Membludak! Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Santai HUT RI Ke-77 di Korem 011/LW

author photoRedaksi
20 Agu 2022 - 21:18 WIB

Lhokseumawe – Antusias dan kecintaan masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia membludak, Ribuan orang dari segala penjuru hadir memadati Lapangan Jenderal Sudirman Lhokseumawe untuk mengikuti acara jalan santai sehat di Korem 011/Lilawangsa sejak pukul 07.00 Wib, Sabtu (20/08/2022).

Dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 kali ini, Korem 011/Lilawangsa mengadakan berbagai kegiatan hiburan, baik berbagai perlomban melibatkan satuan dinas jawatan sebagai kordinator, hingga acara jalan santai dalam hal ini Kodim 0103/Aceh Utara yang dipercayakan sebagai panitia kordinator kegiatan jalan santai.

Jalan santai sehat ditandai dengan pengangkatan bendera star oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana dari titik start di Lapangan Jenderal Sudirman, menuju mengelilingi waduk dan seputaran Kota Lhokseumawe dengan jarak 5 km.

Pelepasan turut didampingi antara lain, PJ Walikota Lhokseumawe Dr. Drs Imran MSi, Danbrig 25/Siwah Letkol Inf Taufik Rizal, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P, Kapolres Lhokseumawe, serta tamu undangan dan ribuan peserta.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-77, selain dapat bersilaturahmi, perayaan HUT kemerdekaan ini diharapkan kita lebih cinta kepada tanah air.

"Kita harapkan dengan perayaan Kemerdekaan ini, kita lebih cinta dan bangga kepada tanah air kita, kemudian kita lebih semangat lagi membangun Kota Lhokseumawe ini khususnya, dan Aceh secara keseluruhan. Dengan suasana new normal dari pandemi ini tidak menyurutkan semangat kita, bergerak bersama untuk mewujudkan harapan baru menjadikan Aceh bisa lebih bangkit dan terus berkembang maju," turunya.

Alumni Akmil 94 itu juga menyebutkan, selain pemberian hadiah kepada pemenang lomba 17 Agustus, seperti tarik tambang, voli dan lainnya, juga pemberian beasiswa kepada anak-anak prajurit TNI yang berprestasi, dengan tujuan agar putra/putri dari jajaran Korem 011/Lilawangsa ini lebih banyak lagi yang berprestasi, sehingga menjadi sumber daya manusia yang dapat diandalkan berguna bagi bangsa dan Negara, harapnya.

Olahraga jalan santai selain TNI-Polri, ASN, antusias ribuan masyarakat Kota Lhokseumawe ikut memeriahkan perayaan kemerdekaan RI Ke-77, acara turut dimeriahkan doorprize kepada peserta jalan santai yang beruntung, kata Dandim Letkol Inf  Hendrasari Nurhono selaku ketua panitia.
KOMENTAR