Open Prestasi Tennis Lilawangsa Cup 2022 Resmi Dibuka

author photoRedaksi
22 Jul 2022 - 20:36 WIB

Lhokseumawe – Ratusan Atlit muda ikut bersaing pada kejuaraan tournament Tennis Lilawangsa Cup 2022. Open perestasi turnamen terbuka tennis lapangan yang digelar Korem 011/Lilawangsa berlangsung selama 3 hari, Jumat 22 sampai dengan 24 Juli 2022.

Even turnamen bergengsi itu dibuka Langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana dan Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si,. MA di Lapangan Tennis Indoor Kompleks Asrama TNI Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, selain menghidupkan kembali olahraga tennis open prestasi di Aceh, event ini digelar untuk meningkatkan dan mencari bibit para atlit sekaligus pemanasan dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2022 mendatang.

"Turnament Tennis Lilawangsa Cup digelar diikuti ratusan atlit dari jajaran Korem 011/LW, event olahraga tennis ini sangat antusias khusunya para atlit-atlit muda yang hadir untuk pemanasan dalam menghadapi PORA mendatang, namun juga kita siapkan pertandingan tingkatan usia keatas, dimana sejak tahun 2015 sempat pakum, dan sekarang ini open prestasi ini baru kita hidupkan kembali," terang Danrem.

Lebih lanjut Alumni akmil 94 itu menyebutkan, selain turnamen tennis Lilawangsa Cup, Danrem akan menghidupkan kembali berbagai olahraga yang ada di Wilayah Kota Lhokseumawe khususnya dan di jajaran Korem 011/Lilawangsa umumnya mulai Pidie/Pidie Jaya sampai Aceh Tamiang, dengan tujuan selain mencari bibit atlit, juga dapat mengurangi pengaruh Gadget terhadap anak-anak generasi muda.

Selain itu, Orang nomer satu di Korem 011/LW itu juga berencana menggelar event-event olahraga piala Lilawangsa Cup secara kontinu setiap tahunnya, begitupun akan menggelar Open turnamen Sepak Bola piala Lilawangsa Cup pada bulan Agustus 2022 mendang, sebut Danrem Kolonel Inf Bayu Permana.

Sementara itu, Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si,. MA mengatakan, Dirinya sangat mendukung kegiatan turnamen Lilawangsa Cup yang digelar oleh Korem 011/Lilawangsa saat ini.

Imran menyebutkan, bahwa sejak menjabat sebagai Walikota lhokseumawe, visinya adalah menjadikan Lhokseumawe kota yang bersih kota yang tertib kota yang indah kota yang nyaman dan kota yang kreatif dan inovatif.

"Kreatif dan inovatif itu salah satunya adalah bagaimana membuka kreativitas dalam bidang olahraga dan seni, kemudian inovatif salah satunya juga adalah Bagaimana penggunaan teknologi itu dalam setiap aspek pelayanan kepada masyarakat," sebutnya.

Selain itu, Pj Walikota Imran berharap, kedepan pemerintah Kota Lhokseumawe, TNI dan Forkopimda Lhokseumawe bisa terus bersatu tentunya untuk daerah Kota Lhokseumawe agar semangkin maju dan bersyariat islam, pungkasnya.

Selain Danrem dan Pj Walikota Lhokseumawe, pembukaan turnamen Lilawangsa Cup 2022, turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW, Danbrigif 25/Siwah, Kepala Bank Aceh Syariah Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe serta tamu undangan dan ratusan atlit yang hadir mengikuti event tennis tersebut.
KOMENTAR