Ners Rody : Masyarakat Harus Konsisten Melestarikan Budaya

author photoRedaksi
23 Mei 2022 - 07:29 WIB

IDI - Ners Rody Motivator ( NRM ) Menghadiri Undangan Narasumber Yang Digelar Oleh Disbudpar Aceh, Dengan Jumlah 170 Peserta, Dalam Rangka Kegiatan Pekan Seni islami  Dengan Tema "Anuek Nangroe Peuwareh Budaya" di gedung sport center idi, kabupaten Aceh Timur. 

Ners Rody dalam paparannya menjelaskan
Budaya yang berwujud di Aceh berlandaskan pada ajaran Islam, menjadi perekat dan sekaligus pengendali dari semua budaya Aceh yang dihasilkan dari dan oleh etnis-etnis yang ada di Aceh. 

Prinsip unity in difersity yang diikat oleh ajaran Islam, rasanya lebih hakiki perwujudan kebudayaan Aceh di masa-masa mendatang. Keragaman dan perbedaan bukanlah satu persoalan, tetapi menjadi kekayaan dan rahmat bagi seluruh masyarakat Aceh.

Ners Rody melanjutkan kalaulah masyarakat Aceh konsisten melandasi diri pada syari'at Islam, termasuk dalam menjaga-merawat, melestarikan dan termasuk menghasilkan kebudayaan Aceh yang baru (modern), tentu satu ketika akan berwujud kebudayaan Aceh kuat, substansial, dan penuh bermartabat masyarakatnya selaku pengayom dan perawat kebudayaannya.

KOMENTAR