Heboh" GAM dan Aneuk Syuhada Berkumpul, Ternyata ini Yang Dilakukan

author photoM. Sulaiman
28 Apr 2022 - 20:29 WIB

BIREUEN- Tepatnya pada 27 Ramadhan, seratusan Eks Combatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Aneuk Syuhada Daerah IV Wilayah Bate Iliek berkumpul dalam Rangka Bersilaturahmi disertakan dengan buka puasa bersama di Warkop Apakih Coffe Shop Gandapura Kamis 28 April 2022.


Dikatakan Ketua Koordinator Acara Mahdi M Saleh, yang sering disapa Mahdi Cobra, Silaturrahmi Combatan GAM dan Aneuk Syuhada Daerah lV Bate Iliek disertakan dengan buka puasa bersama Tahun 1443 H di Gandapura, ini dilakukan bertujuan untuk memper'erat persatuan dan Kesatuan Gerakan Aceh Merdeka GAM serta para Aneuk Syuhada.


Tema yang kami angkat nyakni, Saleum Troh Teukah, Silaturrahmi Combatan GAM dan Aneuk Syuhada Daerah lV Bate Iliek di acara Buka Puasa Bersama Tahun 1443 H di Gandapura.

Disamping itu dikatakan Tgk Mauliadi yang juga salah satu Putra, Aneuk Syuhada Daerah lV Bate Iliek, mengajak seluruh Combatan GAM di Daerah lV Bate Iliek, untuk dapat saling ber koordinasi Diantara satu sama lain, dimana diatara kita masih dalam kekurangan dalam berkoodinasi, guna untuk berkoordinasi ini, dapat saling menjaga kekompakan diantara sesama Combatan Gerakan Aceh Merdeka, Ucap Mauliadi, selaku Putra Almarhum Tgk Sulaiman.


Mauliadi juga mengajak kepada seluruh Combatan GAM Daerah IV Bate Iliek, untuk dapat kita bersama-Sama melaku kan Silaturahmi dengan Pemangku Gerakan Aceh Merdeka pada Lebaran Idul Fitri ini," Yaitu Tgk Darwis Jeunieb dan Muzakir Manaf (Mualem) serta dengan Meutroe Malek Mahmut," Ucap Aneuk Syuhada tersebut dalam Sambutannya.

Lanjutnya. Sebelum menutup sambutan nya, dia juga menyampaikan beberapa prihal poin pepatah dihadapan Seratusan Para Eks Combatan GAM,


Meu Uroe Uroe Meugantoe Tjong, ka Tujoh blah Thon kamoe Saba, Ayah Kamoe Hana Meupat Kubu, Dame MoU Helsinki Ho taneukba teuman,


Ken Han meutem kamoe Beudoh, Meubalah Poh Pue yang Ayah Kamoe Rasa, Ken Han Meutem Kamoe meutroen dalam Seuh Prang tapi kamoe Preh Peuneutoh nibak urueng Tuha. Ungkap Aneuk Syuhada tersebut.


di penghujung acara Iswadi, atau sapaan Adi LB yang juga mantan Komandan Operasi Gerakan Aceh Merdeka GAM Daerah lV Bate Iliek Menyebutkan, dengan berkumpulnya Eks Combantan GAM dan para Aneuk Syuhada pada sore ini, maka saya pribadi sangat bangga, juga sangat senang. Semoga acara Silaturahmi ini terus dilakukan, jangan hannya sampai Disini saja,

semoga ini bukan yang pertama kali, kita berharap sampai seterusnya dilakukan hal seperti ini, dengan bersilaturahmi diantaran satu sama lain, maka GAM dipastikan kedepan akan bersatu untuk kemajuan Aceh di masa yang akan datang,


Adi LB juga berharap kepada Rekan-Rekan Seperjuangan untuk saling bahu membahu dalam menjaga Persatuan ini, dengan bersatunya kita maka Perdama ian Aceh kedepan akan terus terawat dengan baik, kita jangan sampai terpacing dengan isu-isu monohok,"


Dengan lahirnya Perdamaian ini, maka GAM sudah dapat berkumpul dengan sanak Family nya, apalagi ini menjelang Idul Fitri, diakhir sambutan Adi LB, mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga kita semua selalu dalam lingkungan Allah SWT. Tutup Mantan Komandan Operasi Gerakan Aceh Merdeka tersebut.(MS)
KOMENTAR