Babinsa Koramil 08/Gandapura Lakukan Pemeliharaan Tanaman Padi Bersama Petani

author photoM. Sulaiman
4 Apr 2022 - 14:46 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Rusiantoro melakukan pendampingan kepada petani dalam meninjau tanaman padi milik Abdulah 52 tahun warga binaan Desa Pante sikumbong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Senin (04 April 22).


Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupak an tugas pokok dan UPSUS PAJALE (Padi,Jagung,Kedelai) dalam meningkat kan program pemerintah dalam swasembada pangan nasional.


Peranan Babinsa dalam hal ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam bertani dan merawat tanamannya, Upaya Babinsa dalam pendampingan kepada petani
Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Koptu Rusiantoro mengatakan," Babinsa akan terus mengawal dan mendampingi petani dalam menanam padi sampai tiba musim panen nanti, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan bisa tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen terwujud," ucapnya.[MS]
KOMENTAR