Wabup Aceh Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Dayah Glee Madat

author photoRedaksi
8 Mar 2022 - 15:10 WIB

LHOKSUKON - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushalla Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda di Dusun Glee Madat Gampong Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Senin, 7 Maret 2022.
Prosesi peletakan batu pertama diawali dengan peusijuek dan doa yang dilakkan oleh Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda Tgk Nazaruddin ZA (Abi Gade).

Dilanjutkan dengan upacara peletakan batu pertama pembangunan mushalla yang dilakukan oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf, turut didampingi oleh Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, SSTP, Geuchik Paloh Lada Tgk Razali A Latief, Geuchik Paloh Gadeng dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Fauzi Yusuf dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas dimulainya pembangunan mushalla di komplek Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda. "Alhamdulillah, semoga mushalla ini dapat segera selesai pembangunannya sehingga dapat digunakan oleh para santri sebagai tempat shalat berjamaah dan ibadah lainnya," kata Fauzi.

Kata Fauzi, Pemerintah Daerah akan selalu berkomitmen mendukung pembangunan sarana dan prasarana dayah sebagai tempat pendidikan generasi Aceh masa depan. "Kepada tokoh masyarakat agar senantiasa memperhatikan dan terlibat aktif dalam membantu pembangunan dayah, mengingat besarnya kontribusi dayah dalam menciptakan generasi islami," ungkapnya.

Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda Tgk Nazaruddin ZA menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang senantiasa memperhatikan pembangunan dan pengembangan dayah di Aceh Utara.
Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Dayah Madinatuddiniyah Babul Huda Dusun Glee Madat selain dihadiri oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf, juga hadir Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, SSTP, geuchik dan tokoh masyarakat setempat, serta para santri. Prosesi diakhiri dengan kegiatan ramah tamah, silaturahmi dan makan bersama.***
KOMENTAR