Kemenag Gayo Lues Raih Penghargaan KPPN Peringkat 1 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2021

author photoKamsah
10 Mar 2022 - 17:28 WIB

Blangkejeren - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues berhasil menoreh prestasi gemilang sebagai Satuan Kerja (satker) terbaik  indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) Aceh tahun 2021 dengan nilai 98,66 kategori sangat baik.

Hal ini disampaikan Kabid Pengelolaan Anggaran DJPB Banda Aceh ieng, SE saat menyampaikan materi terkait langkah langkah strategis pelaksanaan anggaran 2022 pada Rapat Kerja Pimpinan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Kemenag Aceh tahun 2023 di Takengon Aceh Tengah, Senin (7/3)

Sementara Kakankemenag Gayo Lues H. Amrun Saleh dalam press realess yang diterima media (10/3)mengatakan,  ada 10 Satker seluruh provinsi Aceh, yang kategori masuk sepuluh besar Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Alhamdulillah Gayo Lues peringkat 1 terbaik, sebutnya.

atas raihan prestasi tersebut dia  menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran Kemenag Gayo lues yang telah berjuang, bekerja keras dalam mewujudkan pretasi tersebut, tentu ini prestasi luar biasa dan kado untuk semua jajaran ASN Kemenag Gayo Lues, tidak lupa ucapan terimakasih untuk semua satker yang telah bekerja secara maksimal, sebutnya.

Alhamdulillah berkat kerjasama semua kita,  Kemenag Gayo Lues berada pada pencapaian ini, semoga menjadi motivasi untuk kita dalam melaksanakan tugas dengan memberikan yang terbaik untuk lembaga, ujar Amrun Saleh didampingi Kasubbag TU Darmika Yoga.

Lebih lanjut Amrun mengatakan, bahwa keberhasilan ini merupakan hasil gotong royong dan kekompakan ASN Kemenag Gayo Lues, semua tim bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas, ia juga meminta jajarannya untuk lebih meningkatkan semua nya  di masa mendatang dan keberhasilan hari ini menjadi motivasi untuk  lebih baik kedepan.

"Prestasi ini kamj anggap sebagai buah dari usaha kerja keras kita semua selama ini, dengan kerjasama yang baik kita bisa," lanjutnya.

Dalam hal ini jajaran Kemenag Gayo Lues bertekad mewujudkan pesan menteri Agama untuk terus melakukan perbaikan dan membenahi kualitas layanan, yaitu melakukan transformasi layanan umat.

"Insya Allah, dengan kebersamaan, kita bisa mewujudkan pesan bapak menteri. Setelah ini kita akan membahas strategi pelaksanaannya," tambah Amrun.

Ditanya langkah mewujudkan tranformasi layanan umat, Amrun menjawab bahwa yang pertama adalah mengubah image atau pola pikir ASN. Kemudian kemauan yang kuat dan selanjutnya bismillah langsung dipraktikkan. 

Untuk itu, Amrun meminta jajarannya untuk bersama-sama mengubah sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
"Kalau selama ini yang masih malas-malasan, enggan melayani dan sikap acuh, harus diubah, diperbaiki, menjadi ASN yang siap melayani dengan sepenuh hati. Ingat tugas kita juga ibadah, jadi jaga kesempurnaan ibadah itu," ujar nya.

Raih Penghargaan DJPB

Atas keberhasilan tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui direktorat jenderal perbendaharaan (DJPB) sebagai peringkat pertama nilai kerja pelaksanaan anggaran 2021 lingkup pembayaran KPPN Kutacane.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala KPPN Kutacane Torneka Ansyarullah kepada Kemenag Gayo Lues yang diterima Kasubbag TU Darmika Yoga, Kamis 10 Maret 2022 di aula kantor KPPN setempat.

Seperti diketahui, Amrun Saleh memimpin Kemenag Gayo Lues baru sekitar satu setengah tahun, meski tergolong baru sejumlah perubahan sudah terlihat di kantor yang berada di atas negeri seribu bukit itu, mulai dari tampilan wajah kantor yang semakin asri, pembenahan administrasi, pembangunan gedung KUA,  PLHUT, PTSP peningkatan kedisiplinan para ASN, serta layanan yang mudah bagi masyarakat dan sejumlah inovasi lainnya.(kamsah galus)

Teks foto : Kepala KPPN KUTACANE Torneka Ansyarullah saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kemenag Gayo Lues diwakili Kasubbag TU Darmika Yoga Kamis (10/3) di Aula KPPN KUTACANE.
KOMENTAR