Guna Meningkatkan Mutu Kelulusan,Disdik adakan pelatihan CBT

author photoKherry Leib
8 Mar 2022 - 20:47 WIB

Pidie Jaya - Sejumlah operator Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti pelatihan ujian berbasis komputer (Computerizd Based Test) CBT selama tiga hari di SMP Negeri Satu Tringgadeng Pidie jaya, Selasa 8/3/2022.

Pelaksanaan ujian berbasis Komputer bertujuan untuk mengemplementasikan ujian apapun yang dilaksanakan disekolah  berbasis komputer.

Kepala Dinas pendidikan PidieJaya
Muhammad Nasir SPd melalui Ketua Musyawarah Kegiatan Kepala Sekolah (MKKS)Drs.Yusra mengatakan Pelatihan Ujian berbasis komputer diadakan selain bertujuan untuk memberi bimbingan dan tatacara pengunaan komputer juga untuk  memamfaatkan sarana yang sudah tersedia.

"Berawal dari keinginan Kepala Dinas (Pak Nasir)yang menginginkan setiap sekolah melaksanakan ujian berbasis Komputer, maka hal tersebut saya selaku ketua MKKS mengajak semua kepala sekolah untuk mengemplementasikan hal tersebut, Alhamdulillah bisa terlaksana sesuai harapan kami", ucapnya.

Abu Bakar, pemateri Kegiatan tersebut
pada Jurnalis mengatakan, ujian berbasis Komputer (Computerized Based Test) CBT dapat digunakan oleh operator sekolah baik untuk ulangan harian dan semister kelas satu sampai kelas tiga secara online atau  Offline dengan menggunakan aplikasi
Beesmart.

Dirinya menambahkan dengan adanya pelatihan dan pengenalan CBT tersebut 
 oleh operator   pada siswa,  mereka tidak gugup dalam menghadapi ujian ANBK nanti.
KOMENTAR