Diharap Bupati Muzakkar Palaku UMKM Mampu Meningkat Ekonomi Masyarakat

author photoM. Sulaiman
19 Mar 2022 - 00:13 WIB

BIREUEN-Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M.Si Menghadiri Acara Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Dengan Tema "Penguatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Digital Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Gelombang V di Aula Hotel Fajar. Jum'at, 18 Maret 2022.


Pembinaan dan bantuan untuk pelaku UMKM di masa pandemi perlu menjadi perhatian banyak bidang sektor terutama di lembaga pemerintah. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini, agar dapat menjadi pelaku usaha yang lebih handal dalam dunia digital.


Dimana, Digitalisasi membuat UMKM menjadi lebih mudah dan cepat berkembangnya peningkatan Ekonomi bagi Masyarakat luas khususnya di Kabupaten Bireuen dan Untuk itu, diperlukan infrastruktur digital. Tidak mungkin perekonomian digital berjalan tanpa insfrastruktur digital yang mumpuni.


Bila terjadi sinergisitas antara UMKM, pemerintah dan stakeholder pendukung lainnya maka bisa dipastikan proses transformasi digital UMKM akan dapat berjalan sempurna. Sehingga target pemerintah untuk memperbanyak UMKM berbasis digital dapat segera terwujud di dunia usaha kecil dan menengah dikalangan masyarakat kabupaten Bireuen kedepannya.


Melalui proses transformasi menuju digital, Dalam sambutan Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar, A Gani., SH M.Si berharap kepada seluruh pelaku UMKM agar dapat memberikan inovasi-inovasi yang kreatif guna untuk dapat membangun peningkatan ekonomi masyarakat pada masa pandemi saat ini." UMKM digital merupakan salah satu nya kunci untuk dapat memulihkan ekonomi yang akan menunjang perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik." Harap Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.(MS)
KOMENTAR