Babinsa Ajarkan Wawasan Kebangsaan Dan Sosialisasi Tentang Radikalisme

author photoM. Sulaiman
16 Feb 2022 - 14:48 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kopda Abdul Syukur mengajarkan materi wawasan kebangsaan dan sosialisasi tentang radikalisme kepada siswa SMP Negeri 1 Gandapura di Desa Blang Keude Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Rabu (16/02/2022)


Kehadiran Babinsa dalam lingkungan sekolah guna untuk memberikan wawasan kebangsaan dan pemahaman tentang radikalisme terhadap siswa SMP. Hal ini bertujuan untuk menanam kan jiwa patriotisme dan membentuk karakter jiwa nasionalis sejak dini bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa.
"Pemberian materi wawasan kebangsaan dan pemahaman tentang radikalisme ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa, Agam dan negara," ucap Kopda Abdul Syukur.


Materi wawasan kebangsaan yang diajarkan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Kopda Abdul Syukur berharap," Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat. Dan juga  hal ini bisa menjadi pemicu bagi anak-anak siswa SMP dalam meraih cita-citanya," Tambah Abdul Syukur
Sementara itu, guru pembimbing Sekolah SMP Negeri 1 Gandapura Faisal,S.Pd mengatakan," Kami dari pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak Babinsa di Sekolah kami. Dengan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh bapak Babinsa ini, dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat bagi siswa kami di kemudian hari," ujarnya.[MS]
KOMENTAR