Pangdam IM Hadir Ditengah Pengungsi dan Antar Bantuan 1 Ton beras dan sembako

LHOKSUKON - Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Muhammad Hasan didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana beserta rombongan meninjau banjir Aceh Utara, tepatnya di pusat Ibu kota Kabupaten Aceh Utara, Lhoksukon, Senin (3/1/2022). 

Setiba di lokasi banjir Pangdam IM dan rombongan meninjau lokasi dapur umum, setelah itu menggunakan perahu karet LCR Pangdam beserta rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang terendam air banjir dengan ketinggian mencapai 1 sampai 1,5 meter.

Usai melakukan peninjaun, Pangdam IM memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan mengatakan, Hadir disini untuk melihat kesiapan TNI dalam membantu Pemda Aceh Utara dalam rangka penanggulangan bencana alam. Selain TNI di jajaran Korem 011/LW, khususnya Aceh Utara, Brigif 25/Siwah, Lanal Lhokseumawe juga Polri diturunkan untuk membantu masyarakat terkena banjir.

Selain itu, Pangdam menyebutkan, di lokasi pengungsian turut didirikan posko dapur umum dan posko kesehatan untuk masyarakat.

Pangdam juga mengatakan, banjir yang terjadi merupakan bencana alam yang terjadi ketidak seimbangan kondisi alam. "Tidak ada lagi keseimbangan alam, sehingga banjir besar acapkali terjadi di Aceh Utara, " ungkapnya. 

Bahkan, urai Pangdam IM itu, segera didorong waduk pengendali banjir Krueng Keueruto di  Kecamatan Paya Bakong segera diselesaikan. "Sehingga banjir bisa diminimalisir terutama di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), " sebutnya. 

Selain Rumah warga, banjir rendam tiga Koramil di Aceh Utara yang terdampak, masing-masing Koramil Lhoksukon, Matang Kuli dan Pirak Timu. 

Pangdam juga menginstruksikan seluruh jajaran TNI agar tetap siaga untuk membantu warga masyarakat yang terjebak banjir. 

Disela kunjungannya, Pangdam IM turut hadir berbincang bersama masyarakat terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan 1 Ton beras dan sembako untuk di titik-titik pengungsian di Kabupaten Aceh Utara bantuan masa panik untuk para pengungsi.

Selain Pangdam IM, pada kunjungan ke lokasi turut didampingi Danrem 011/LW, Dandim 0103/Aceh Utara dan para Asisten Kasdam IM serta pejabat Polri yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru