Hari Gembira, Danrem 011/LW Santuni 1000 Anak Yatim dan Lihat Alutsista TNI

author photoRedaksi
16 Jan 2022 - 18:42 WIB

Lhokseumawe – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan yatim piatu yang ada di Wilayah Korem 011/LW. Kegiatan yang bertemakan "Hari Gembira Bersama Anak Yatim", itu berlangsung di Stadion Komplek PT. PAG, Dusun Muzakir Walat, Desa Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (16/01/2022) pagi.

Acara yang diperuntukan kepada 1000 anak yatim yang diselengarakan Korem 011/Lilawangsa itu, melibatkan seluruh prajurit TNI, Polri, dan Intansi lainnya di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Selain pemberian santunan, acara juga disiapkan berbagai stand untuk anak-anak yatim diantaranya, Stand pameran rumah balon dan odong-odong, Outbound, pameran Alutsista dan wisata Kendaraan Tempur/Kendaraan Berat TNI Satuan Lanal Lhokseumawe, Yon Kav 11/MSC, Den Arhanud 001/CSBY, Stand Sat Brimob dan Damkar Lhokseumawe, wisata taman rusa tutul dan wisata edukasi PT. PAG dan berbagai stand permainan gembira anak-anak lainnya yang disiapkan.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana kepada sejumlah wartawan mengatakan, Kegiatan ini merupakan inisiatip Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, yang diselengarakan di seluruh Kodam Iskandar Muda, khusunya Korem 011/Lilawangsa, di Lhokseumawe, sebagai bukti bahwa TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda peduli sesama, terutama saat ini terhadap adik-adik anak yatim dan yatim piatu.

Lebih lanjut Danrem menyebutkan, para anak yatim merupakan tanggung jawab bersama, hal ini sesuai dengan agama dan undang-undang, bahwa anak yatim harus dibantu dan diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita-citanya, kata Danrem. 

Danrem berharap, melalui acara hari gembira anak yatim, TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda, khususnya Korem 011/Lilawangsa berupaya membantu para anak yatim dan yatim piatu khusunya di wilayah Korem 011/Lilawangsa, selain mendapat hiburan dan diberikan santunan, juga dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan bagi mereka dengan wisata edukasi pembelajaran, dengan harapan anak-anak tetap semangat. Gembira dan memiliki harapan yang sama dengan anak-anak yang lain, harap Danrem.

Disela-sela acara, Danrem 011/LW beserta para anak yaim dan yatim piatu melakukan komunikasi dengan Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan menggunakan Vidio Coference.

Pangdam IM menyampaikan perlunya perhatian dan kasih sayang dari kita, yang mana mereka telah ditinggalkan oleh orang tuanya. Kita berharap mereka nantinya menjadi orang yang berguna bagi bangsa Indonesia yang tercinta ini. Antusias anak-anak saya melihat begitu tinggi baik yang  di Lhokseumawe dan Meulaboh saya turut bahagia dan ini perlu kita jaga antusias mereka.

Diakhir kegiatan, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Bayu Permana menyempatkan meninjau stand untuk melihat antuasis para anak yatim yang sedang bermain.

Selanjutnya penyerahkan santunan dan bingkisan tali asih oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Bayu Permana kepada 1000 Anak yatim dan Yatim Piatu.

Acara turut dihadiri antara lain, Danlanal Lhokseumawe Kolonel (Mar) Dian Syuryansah, para Dandim jajaran Korem 011/LW, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhamad, SE. MSM, para Komandan Stuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, Danyon Kav 11/MSC Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, Danden Rudal 001/CSBY Mayor Arh Alse Arianyanto, SH, Danyon 'B' Pelopor Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani dan Kabag Sumda Polres Lhokseumawe Kompol Irfansyah.

Selain itu, turut dihadiri Kepala BPBD Kota Lhokseumawe Hanirwansyah, Direktur Pema Global Energi (PGE) Zubir Sahim, General Manager (GM) PT. PJB Sutriyono, Dirut PT. PIM Budi Syarief Santoso, serta tamu undangan yang hadir.
KOMENTAR