Bahu Membahu Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Warga Tanam Padi

author photoM. Sulaiman
4 Jan 2022 - 12:02 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen, Serda Obet Setiawan medampingi petani menanam padi milik warga binaannya di Desa Tanjong mesjid Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Selasa, (04/01/ 2022).


Saling bahu membahu Babinsa Koramil 08/Gandapura membatu warga petani sawah untuk menanam padi di Desa tanjong masjid, ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan kepedulia TNI kepada Masyarakat.


Selain melaksanakan kegiatan kedina san, Babinsa Koramil 08/Gandapura Serda Obet Setiawan juga laksanakan pendampingan membantu menanam padi milik bapak Samsul (50 tahun) warga desa binaan seluas 0,7 Ha.


Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dalam menanam padi mulai dari penyiapan lahan dan bibit, penanaman, perawatan melalui penyemprotan hama padi dapat berjalan dengan efektif sehingga saat panen nanti bisa mendapat hasil yang maksimal.


Ditempat terpisah Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani Menyebutkan," Bahwa apa yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Gandapura dalam Pendampingan  kepada petani merupakan salah satu program Ketahanan wilayah dan salah satu bentuk Kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya,".


Babinsa Koramil 08/Gandapura Serda Obet Setiawan menambahkan," Sudah menjadi bagian tugas dari kami sebagai Babinsa melaksanakan pendampingan dan membantu petani dalam bertanam padi yang ada di desa binaan untuk memberikan motivasi kepada petani sehingga kita bersama dapat membantu menyuksukseskannya program pemerintah terutama dalam ketahanan pangan Nasional,"ungkapnya.(MS)
KOMENTAR