Koramil 08/Gandapura Bersama Muspika Kawal Penertiban Areal Pasar

author photoM. Sulaiman
27 Des 2021 - 19:01 WIB

BIREUEN-Koramil 08/Gandapura melalui Babinsa Kopda Syukur, Bhabinkantibmas Polsek Setempat, serta Pihak Muspika turut mengawal langsung penertiban di areal Pasar kecamatan Gandapura, yang dilakukan Tim Gabungan Kabupaten Bireuen Senin 27 Desember 2021.


Penertiban di areal Pasar kecamatan Gandapura yang dilakukan Tim Gabungan, diantaranya, Satpol PP, Densub Pom, Dinas Perhubungan Kabupaten Bireuen. Turut dikawal langsung oleh Babinsa Koramil 08/ Gandapura, Kopda Syukur, Bhabinkanti bmas Polsek Gandapura dan pihak Muspika Kecamatan setempat.


Sebelumnya, Camat Kecamatan Gandapura Mirza Fahmi. S. STP,M.Si telah dua kali menghimbau sacara tertulis kepada pedagang kaki lima, dimana bagi pedagang kaki lima yang berjualan di areal Pasar kota Gandapura, untuk dapat menjaga ketertiban dan kebersihan, silahkan berjualan tapi setelah berjualan rhak dan gorobaknya dipindahkan, supaya diareal pasar terlihat indah, bersih dan nyaman.


Berjualan silahkan saja, kata Camat Mirza Fahmi, saat diminta konfirmasi Media ini, namun bagi pedagang kaki lima diharapkan gorobak dan rhak dagangannya jangan ada di areal Pasar, setelah berjualan silahkan dipindahkan, supaya terlihat bersih dan indah di areal Pasar Gandapura, mengingat areal Pasar tersebut berdekatan dengan jalan raya.


Lanjutnya Camat Mirza Fahmi, jika di areal Pasar sudah tertip dan bersih, maka bagi pengunjung baik dari luar maupun di sekitar Gandapuara sudah nyaman, karena sudah terlihat bersih, tertip dan indah, dengan dampak keindahan di Kecamatan Gandapura maka Gandapura akan maju dan tentram bagi Masyarakat kita juga" Sebut Camat Mirza Fahmi.


"Harapan Camat Gandapura untuk dapat bekerjasama dari barbagai pihak demi kemajuan dan Keindahan Kota Gandapura, penertiban dan kebersihan pasar kota Gandapura ini. Bertujuan untuk dapat mewujudkan pasar yang bersih, rapi dan indah," Harap Camat Mirza Fahmi.


Disamping itu dikatakan Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani melalui Babinsa Kopda Syukur saat di konfirmasi Media TheAtjehNet. membenarkan pihaknya melakukan pengawalan penertiban di areal Pasar Gandapura.


Pihaknya, mengawal penertiban tersebut, bersama pihak Polsek Gandapura, Muspika Gandapura," Lanjut Babinsa Kopda Syukur, kita di minta menjaga kondusifitas melakukan pengawalan dan pengamanan dalam penertiban para pedagang kaki lima di areal Pasar Kota Gandapura, guna untuk menghindar terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, Ya Alhamdulliah, penertiban Pasar kota Gandapura pagi tadi, berjalan tertib, aman, berkat adanya dukunga dari berbagai pihak, karena kegiatan penertiban tersebut dilakukan bersama-sama secara persuasif terhadap pedagang kaki lima.


Juga Babinsa Koramil 08/Gandapura. Kopda Syukur berpesan kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga penertiban demi keindahan dan kebersihan di areal Pasar, supaya dapat terwujud pasar Gandapura bersih, rapi dan indah,


Kopda Syukur juga menghimbau kepada Masyarakat di areal kuliner Sate Apaleh dan sekitarya, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, memakai Masker, jaga jarak, serta jangan lupa mencuci tangan yang bersih, Himbau Kopda Syukur.(MS)
KOMENTAR