Babinsa Koramil 08/Gandapura Lakukan Menitoring Vaksinasi di Dua Puskesmas

author photoM. Sulaiman
18 Des 2021 - 17:57 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura melakukan monitoring dan pendampin gan kegiatan Vaksinasi yang dilaksana kan di dua puskesmas yaitu di Puskesmas Gandapura dan Puskesmas Monkeulayu Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.


Adapun Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan pada Sabtu 18 Desember 2021 di dua Puskesmas merupakan sudah kewajiban dilakukan, 


Hal ini dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Gandapura. Bukhari S.Km, program Vaksinasi ini sudah di tetapkan oleh Pemerintah melalui Dinas kesehatan Kabupaten Bireuen di seluruh puskesmas dimana Puskesmas Gandapura, Puskesmas Monkeulayu, guna untuk dapat melayani vaksinasi kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.


Selama pasca Covid-19 di setiap puskesmas dalam Kabupaten Bireuen termasuk Puskesmas Gandapura dan Puskesmas Monkeulayu yang berada di Kecamatan Gandapura.


Untuk dibuat Tim khusus untuk dapat melayani Vaksinasi kepada Masyarakat yang datang ke puskesmas untuk divaksin, sebut Bukhari, S.Km.


Kegiatan Vaksinasi di dua Puskesmas dalam kecamatan Gandapura, diantaranya Puskesmas Monkeulayu, Puskesmas Gandapura, turut memantau pelaksanaan Vaksinasi oleh Babinsa Koramil 08/ Gandapura, Koptu Rusiantoro, untuk masyarakat yang datang dan ingin divaksin di dua Puskesmas tersebut, sejumlah 100 orang


Sementara di Puskesmas Gandapura sejumlah 58 orang dan 56 yang bisa di Vaksin sedangkan 2 orang tidak bisa di vaksin dikarena kondisi badan yang kurang sehat.


Sedangkan di Puskesmas Monkeulayu sebanyak 42 orang masyarakat yang ingin di vaksin dan semuanya bisa untuk menerima vaksin. dari 100 orang masyarakat hanya 2 orang yang tidak bisa di vaksin" ungkap Koptu Rusiantoro yang ikut monitoring vaksinasi di Puskesmas.


Untuk Vaksin yang tersedia stock saat ini ada 2 jenis Vaksin yaitu Vaksin Sinovav 2 Dosis sebanyak 289 Vial di 2 dua puskesmas, 136 vial di Puskesmas Gandapura dan 153 vial di Puskesmas Monkeulayu. Vaksin Moderna yang hampir 1 bulan kosong untuk hari sudah ada stock 7 vial di Puskesmas Gandapura dan 3 vial di Puskesmas Monkeulayu.


Begitu antusias masyarakat yang datang ke Puskesmas untuk mendapat layanan Vaksinasi tidak terlepas dari peran Muspika Kecamatan Gandapura, dan Koramil 08/Gandapura yang tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada Masyarakat bersama pihak Kecamatan, Puskesmas dan Polsek beserta seluruh Keuchiek dalam Kecamatan Gandapura,"Terangnya.(MS)
KOMENTAR