Babinsa Koramil 08/Gandapura Giat Lakukan Sosialisasi Vaksinasi di Desa Lapang Barat

author photoM. Sulaiman
15 Des 2021 - 02:49 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura melakukan Pendampingan Kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19 di Desa Lapang Barat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen pada Senin 13 Desember 2021.


Adapun kegiatan sosialisasi dan Vaksinasi yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Gandapura bersama Muspika Kecamatan Gandapura, guna untuk dapat memutuskan rantai penyebaran covid-19 dan pencapaian target vaksinasi di kalangan masyarakat luas dalam Kecamatan Gandapura.


Pada kegiatan sosialisasi dan Vaksinasi tersebut, terut dihadiri Camat Kecamatan Gandapura Mirza Fahmi, S.STP,Msi, Kepala Puskesmas Gandapura. Bukhari, SKM. Kapolsek Gandapura diwakili  Kanit Bimas Aipda M. Nur, Keuchiek serta Perangkat Desa Lapang Barat dan Alue Mangki, acara sosialisasi dan Vaksinasi tersebut yang dilaksanakan di Desa Lapang Barat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen berjalan sukses dan tetap menerapkan Protkes


Dalam sambutan Danramil 08/ Gandapura. Kapten Inf. Jailani yang diwakili Babinsa Serda Saiful Bahri mengatakan, bagitu Antusias Masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19, Masyarakat di dua Desa diantaranya Desa Lapang Barat dan Desa Alue Mangki.


Sedangkan Masyarakat yang hadir sebanyak 195 orang, yang dapat di vaksin hannya 166 orang, sementara 29 orang lagi harus ditunda dikarenakan faktor kondisi tubuh yang kurang sehat, 


Sementara untuk 29 orang yang di tunda vaksin tersebut, sesuai pemeriksaan medis dari dokter pihak puskesmas saat ini mereka belum bisa di lakukan tindakan vaksinasi" sebut Serda Saiful Bahri 


Dan jenis vaksin yang digunakan bagi 166 orang masyarakat Desa Lapang barat dan Alue mangki adalah, Vaksin Sinovac.
 

Babinsa Serda Saiful bahri yang meliputi tugasnya di Desa Lapang barat dan Alue Mangki, kita sangat mengapresiasikan pihak puskesmas Gandapura, Keuchiek dan perangkat Gampong (Desa Lapang barat) yang telah memberi dan menyiapkan sarana untuk dapat dilakukan kegiatan sosialisasi dan Vaksinasi covid 19 bersama seluruh masyarakat desa setempat" Ungkap Serda Saiful.


" Lanjut Serda Saiful, mengharapkan Desa binaannya yaitu Desa Lapang barat, Desa Alue mangki bisa segera terlepas dari berbagai bencana apapun, terutama menyangkut masalah virus covid-19, oleh sebab itu Serda Saiful meminta masyarakat selalu menjaga aturan dan mematuhi serta selalu menerapkan protkes covid-19 yang telah di tetapkan oleh Pemerintah," Tegas Serda Saiful.(MS)
KOMENTAR