Babinsa Koramil 08 Gandapura Serka Eko Dampingi Penyaluran BLT di Gampong Ujong Bayu

author photoM. Sulaiman
20 Des 2021 - 15:40 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Serka Eko Aminarto bersama Babinkamti mas Polsek Gandapura Briptu Rinto dan pendamping desa melakukan pendam pingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari sumber Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021. Di Gampong Ujong Bayu Senin 20 Desember 2021.


Penyaluran BLT DD Tahun 2021 tersebut di buka oleh Keuchiek Gampong Ujong bayu. Majid. Dalam sambutan Keuchiek berharap," agar Dana BLT yang diterima dalam 2 bulan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. 


Digunakan sebagai keperluan pokok seperti kebutuhan Sembako dan kebutuhan dasar lainnya. Penyaluran BLT Dana Desa yang dibagikan 2 bulan ini berarti sudah genap satu tahun (12 bulan) untuk tahun 2021,


Di masa sulit yang seperti ini formulasi BLT Dana Desa diharapkan bisa menjadi stimulus untuk membantu perekonom ian keluarga Pra sejahtera warga Gampong Ujong bayu," ungkap Keuchiek Gampong Ujong bayu.


Disamping itu dikatakan Babinsa Koramil 08/Gandapura. Serka Eko Aminarto, Untuk masyarakat yang akan mengambil BLT Dana Desa harus bisa menunjukan kartu Vaksin untuk syarat pengambilan BLT DD, jika belum ada kartu Vaksin bagi masyarakat yang menerima BLT DD maka dana tersebut ditunda dulu,


Adapun untuk yang belum dapat menunjuk kartu Vaksin untuk sementera dapat menunggu dulu sampai dapat menunjukan kartu Vaksin supaya dapat diberikan BLT DD. Sampai target Vaksinasi di Desa Ujong bayu bisa tercapai, dan itu sudah menjadi aturan pemerintah dalam penyaluran BLT Dana Desa 2021," Tegas Serka Eko Aminarto.( SM)
KOMENTAR