Babinsa Koramil 08/ Gandapura Monitoring Vaksinasi di Desa Binaan

author photoM. Sulaiman
30 Des 2021 - 21:47 WIB

BIREUEN- Selain monitoring vaksinasi di dua Puskesmas dalam wilayah Kecamatan Gandapura, Bersama jajaran muspika, Koramil 08/Gandapura juga melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi di dua titik lokasi vaksinasi Covid-19 di Desa binaan masing-masing. Kamis (30/12/2021).


Dengan bekerja sama tim vaksinator Puskesmas Gandapura dan Puskesmas Monkeulayu, Selaku Batuud Koramil 08/Gandapura Pelda Razikun membagi para anggota Babinsa untuk memonitoring Vaksinasi yang dilaksanakan di dua titik tersebut.


Diantaranya, titik meliputi empat desa yaitu Desa Cot Jabet, Desa Cot Teube, Desa Tanjong bungong dan Desa Paloh mee yang pelaksanaan Vaksinasi di pusatkan di Desa Cot teube. Dan satu titik lagi terdiri dari dua desa yaitu Desa Samuti makmur dan Desa Cot mane yang pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Desa Samuti makmur. 


" Selain di Puskesmas pelaksanaan  Vaksinasi juga dilaksanakan desa-desa dengan di dampingi oleh Babinsa dari Koramil 08/Gandapura, Babhinkamtimas Polsek Gandapura. Hari ini vaksinasi di Desa Cot teube oleh tim Vaksinasi dari Puskesmas Gandapura dan untuk di Desa Samuti makmur oleh tim vaksinasi dari Puskesmas Monkeulayu. Pelaksanaan Vaksin kita mulai sejak pukul 09.00 WIB," sebut Batuud Koramil 08/Gandapura Pelda Razikun.


"Hari ini, warga banyak yang datang dan antusias untuk di vaksin. Hingga sampai selesai pada pukul 13.30 Wib alhamdulilah warga dari empat desa yang divaksin sejumlah 258 orang," jelas Keuchik Cot teube Amri,S.Pd yang didampingi Babinsa Kopda Syukur.


Sementara itu pelaksanaan vaksinasi di Desa Samuti makmur melalui Keuchik Awie yang didampingi oleh Babinsa Sertu Sugeng mengungkapkan," Disini warga sangat antusias untuk divaksin, hingga pelaksanaan sampai pukul 15.10 Wib baru selesai. Alhamdulilah bisa mencapai sebanyak 198 orang warga yang mendapatkan Vaksinasi hari ini."


Kepala Puskesmas Gandapura Bukhari, S.Km mengatakan" jumlah seluruh warga Kecamatan Gandapura yang mendapat kan Vaksin di empat titik dari dua Puskesmas mencapai total 760 orang, sebanyak 410 orang oleh tim Vaksinator dari PKM Gandapura dan 350 dari tim vaksinator PKM Monkeulayu. Kami berharap besok dan seterusnya akan terus bertambah warga yang bisa divaksinasi, ini demi memenuhi target nasional 80 warga Indonesia divaksin. Agar mencapai herd immunity dan herd population (kekebalan kelompok) dan kita segera terbebas dari ancaman pandemi Covid-19,"(MS)
KOMENTAR