Babinsa Bantu Pembuatan Tanggul Waduk Cot Jabet

author photoM. Sulaiman
22 Des 2021 - 12:43 WIB

BIREUEN- Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen, Serda Obet Setiawan ikut serta bersama warga dalam pembuatan tanggul waduk penampungan air Paya sapi di wilayah binaan Desa Cot Jabet Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Rabu (22/12/2021).


Hal ini dikatakan oleh Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani
"Kepedulian Babinsa Koramil 08/Gandapura kepada masyarakat Kecamatan Gandapura dengan tekad kemanunggalan TNI–Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata," ungkap Danramil.


"Hal tersebut terbukti saat Babinsa Desa Cot jabet yang sepenuh hati membantu masyarakat untuk melaksanakan karya bakti membuat waduk penampungan air paya sapi di wilayah kelompok tani Desa Cot jabet," lanjutnya.


kegiatan pembangunan saluran Irigasi diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah Desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat, sehingga dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta.


Disamping itu. Serda Obet Setiawan mengatakan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi pendangkalan waduk penampungan air akibat dinding tanggul yang tergerus terus menerus akibat air hujan.


Apalagi saat ini sedang di musim hujan, kita lakukan ini supaya airnya bisa tertampung di waduk sehingga air dalam waduk nantinya bisa mencukupi kebutuhan petani untuk mengairi sawah mereka."TNI akan selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat," ujar Babinsa.


" Hal yang sama dikatakan Keuchiek Cot Jabet Mualidar. Pembangunan dinding tanggul waduk penampungan air paya sapi ini sebagai langkah upaya pemerintah Gampong selain untuk menjaga kedalaman waduk juga saat musim kemarau nanti air waduk bisa mencukupi kebutuhan petani dalam mengairi sawahnya, karena waduk penampungan air Paya sapi bisa mencukupi kebutuhan air untuk sawah para petani, sedangkan luasnya waduk 43 hektar lebih dan kurang," Terang Keuchiek Cot Jabet Mualidar.(MS)
KOMENTAR