Sambut Mahasiswa Baru, Imatab - Aceh Gelar Temu Ramah di Takengon

author photoRedaksi
25 Okt 2021 - 18:37 WIB

LHOKSEUMAWE - Ikatan Mahasiswa Tanjung Balai (Imatab) - Aceh menggelar temu ramah dengan para mahasiswa baru di Provinsi Aceh, kegiatan tersebut berlangsung di wisata Danau Laut Tawar, Takengon, Aceh Tengah, Minggu (24/10/2021)

Ketua Umum Imatab - Aceh, Muhammad Alfandi kepada awak media, Senin (25/10/2021) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara rutin yang dilaksanakan Imatab guna menyambut mahasiswa baru asal Tanjung Balai, Sumatera Utara yang kuliah di Provinsi Aceh.

"Yang hadir di sini semuanya mahasiswa asal Tanjung Balai sedang kuliah di berbagi Universitas di Aceh, jadi kegiatan ini lebih bersifat ke ajang silaturahmi dan sudah menjadi agenda rutin kit setiap menyambut adik - adik mahasiswa baru," ujarnya.

Dalam acara yang berlangsung tiga hari itu, sebut Muhammad Alfandi, para mahasiswa baru ini diberikan pembekalan berupa pengenalan tentang Imatab serta tujuan dari Imatab. 

"Hadirnya Imatab - Aceh adalah untuk mempersatukan mahasiswa asal Tanjung Balai yang sedang menimba ilmu di Aceh, di sini kita saling membantu, mensupport,  berdiskusi berbagai persoalan di perantauan," pungkasnya.

Sementara itu, pembina Imatab - Aceh, Romodhon dalam arahannya pada temu ramah tersebut mengharapkan, mahasiswa Tanjung Balai yang sedang kuliah di Aceh supaya saling membantu dan terus memfokuskan diri menuntut ilmu.

"Saling sapa menyapa, kalau ada kawan susah tolong dibantu. Pahit dan senang kita rasakan bersama. Kemudian, teruslah memfokuskan diri untuk belajar serta menghormati kearifan lokal dan membaur dengan masyarakat," pintanya.

Lanjutnya, seperti slogan Imatab - Aceh "Amati, Pahami dan Aksi". Ke tiga slogan itu, harus ada dalam diri mahasiswa Imatab - Aceh.

"Pahami dan amati aktivitas kuliah adik-adik, lihat nanti ada yang berorganisasi ikutin organisasi. Karena itu adalah membentuk karakter kita, sebagai wadah menyampaikan aspirasi kita dalam perjuangan pendidikan kuliah," harap Romodhon.
KOMENTAR