Realisasi Vaksinasi di Kecamatan Pining Capai 67%

author photoKamsah
26 Okt 2021 - 19:26 WIB

BLANGKEJEREN - Camat Pining Win Zulfian menyebutkan, untuk realisasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Pining hingga hari ini sudah mencapai 67%.

Hal ini disampaikannya saat acara safari vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Gayo Lues dan Forkompinda beserta instansi terkait yabg bertempat di Pajak Pining, Selasa (26/10/2021).

Ia mengatakan, masyarakat Pining sangat antusias dalam mengikuti program vaksin, besar kemungkinan bulan 11 sudah mencapai target 100%. 

"Mudah-mudahan akhir bulan 11 sudah mencapai 100% realisasi vaksin, paling lambat Desember," ungkapnya.

Sementara Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru memberikan apresiasi kepada Camat, Polisi, TNI, Kesehatan dan masyarakat yang telah bekerja keras mensukseskan vaksin di wilayah Pining. 

"Bisa dikatakan diseluruh kecamatan Gayo Lues saat ini, Pining berada ditingkat teratas dalam merealisasikan vaksinasi," ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai berita-berita hoax seputar vaksin yang disebarkan oleh orang tak bertanggungjawab.

Jika vaksin mematikan, maka kami, dokter, Presiden, Gubernur, Bupati duluan mati karena kami yang pertama divaksin, jika vaksin ini tidak halal maka tidak mungkin ulama mau divaksi terlebih dahulu," tegasnya.

Selain itu, ia menjelaskan program safari vaksin merupakan inovasi Pemerintah Gayo Lues untuk mencapai 100% realisasi vaksin di seluruh Gayo Lues sampai akhir Desember 2021.

"Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya agar mau di vaksin demi menangkal dan mencegah penyebaran covid-19," Ujarnya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah telah menyediakan stimulus sebesar 50 juta bagi Desa yang mampu mencapai target 100% dibulan Desember.

Diakhir acara Bupati, Dandim, Kejati dan Ibu PKK menyerahkan bantuan sosial kepada penerima bantuan secara simbolis. ( kamsah galus)
KOMENTAR