Korem 011/LW Gelar Donor Darah Serta Pengobatan Massal

author photoRedaksi
1 Okt 2021 - 18:47 WIB

LHOKSEUMAWE - Korem 011/Lilawangsa bekerjasama  dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Lhokseumawe mengadakan bakti sosial donor darah, di Gedung KNPI Lhokseumawe, Jumat (1/10/2021).

Selain bakti sosial donor darah, bersamaan juga dilakukan pengobatan massal  dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) pada 5 Oktober mendatang. Tujuan kegiatan ini untuk membantu dan menambah ketersediaan kantong darah di UDD-PMI, kata Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi.

"Antusiasme masyarakat juga terlihat dari partisipasi masyarakat sekitar pada pengobatan massal di lokasi kawasan TMMD Ke-112 di Cot Treung, Kabupaten Aceh Utara," ujar Kasiter Korem 011/LW.

Sementara itu, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) IM 01.01 Lhokseumawe, Letkol CKM Iwan Gunawan menyebutkan, kegiatan donor darah melibatkan kurang lebih 500 peserta dengan harapan 90% dapat diambil darahnya.

"Kegiatan ini salah satu bentuk wujud dari Delapan Wajib TNI yaitu yang ke-8 menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha kesulitan rakyat sekelilingnya yaitu dengan pengobatan massal gratis dan menyiapkan persediaan darah khususnya di wilayah Lhokseumawe," pungkas Dandenkesyah.

Antusias aksi donor darah melibatkan Tiga Matra, dari Angkatan TNI-AD, AL dan AU serta turut diramaikan oleh Polri. Partisipasi juga dilakukan oleh satuan-satuan yang berada di jajaran Korem 011/Lilawangsa sehingga berhasil mengumpulkan sebanyak 207 kantong darah.
KOMENTAR