Kaum Dhuafa Pedalaman Aceh Utara Terima Bantuan Jelang HUT Ke-76 TNI

author photoRedaksi
30 Sep 2021 - 08:42 WIB

ACEH UTARA - Warga fakir miskin dan kaum dhuafa di pedalaman Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (29/09/2021), menerima bantuan dari TNI.

Bantuan bakti sosial dari Korem 011/LW tersebut, diserahkan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, turut didampingi Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi serta Muspika setempat yang hadir.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, penyerahan bantuan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin dalam rangka memperingati HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Kami disini tergerak hati, melihat kondisi masyarakat yang ada di Aceh Utara masih di bawah garis kemiskinan. TNI sendiri memiliki tugas pokok salah satunya adalah memperhatikan rakyat di sekelilingnya, kemudian atas inisiatif dari pak Danrem 011/Lilawangsa untuk membantu masyarakat di Aceh Utara yang hidup dalam kekurangan seperti ini," ujar Dandim.

Menurut Dandim, pemerintah sudah berusaha, namun karena anggaran yang memang terbatas dan tidak semuanya bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

"Kita bisa kolaborasi antara pemerintah daerah terutama Pemda Lhokseumawe dan Aceh Utara dengan jajaran TNI Korem 011/Lilawangsa, dengan adanya kerjasama sinergitas yang baik, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa diperbaiki dan mampu memberikan kehidupan yang layak bagi mereka saudara kita yang kekurangan," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menyebutkan, "Alhamdulillah kami diajak pak Danrem dan pak Dandim untuk melihat langsung. Program beliau sangat bagus ada RTLH rumah tidak layak huni yang akan dibangun. 

Selain kegiatan  pembagian sembako, bakti sosial juga 
membagikan bibit ikan Nila kepada para pemuda kurang mampu di desa Blang Pohroh serta menggelar vaksinasi massal di kantor camat Nisam Antara.
KOMENTAR