Budidaya Ikan tahap Ketiga di Gampong Ladang sedang dikembangkan

author photoRedaksi
11 Sep 2021 - 09:27 WIB

ACEH BARAT - Masyarakat Gampong Ladang Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, sejak Tahun 2020 yang lalu telah mendapatkan bantuan kolam ikan yang dibangun beton yang ber ukuran 3x4_meter  atas bantuan Anggaran Gampong di Gampong Ladang Tahun 2020 yang lalu,, 

Kolam yang berikan sejumlah 29 Rumah di Gampong Ladang ,, dibudidayakan jenis ikan sang kuriang ,,tahap pertama dan kedua. Tahun 2020 semua sudah berhasil dipanenkan.

Sementara tahap ketiga Tahun 2021 kini sedang dikembang , yang disalurkan bibit ikan sangkuriang tiap mendapatkan bibit ikan 1500 bibit juga pakan 2 zak, merek 781-1 

Keuchik PJS Gampong Ladang Usman fauzi sangat mengharapkan kepada yang sudah mendapat bibit ikan agar benar benar di usahakan untuk dapat memperoleh hasil demi tercipta yang lancar, serta meningkatkan roda per ekonomian secara bertahap seperti budidaya ikan.

Bendahara Gampong Ladang Adi Saputra hari sabtu (11/9/2021) pada The Atjeh.net mengatakan pemberian pakan untuk ikan harus di ukuran tiap memberikan jangan terlalu banyak harus dilihat dalam kolam jika sudah cukup.jangan tuangi lagi demi ikan tetap sehat dan air kolam, seminggu sekali diganti demi ikan tetap sehat dan cepat membesar.( Muhibbul)
KOMENTAR