Babinsa TNI Serahkan Ratusan Bibit Pinang Kepada Masyarakat Nisam Antara

author photoRedaksi
11 Sep 2021 - 19:03 WIB

ACEH UTARA - Babinsa TNI Serda Saiful Hendra Koramil 25/Nisam Antara Kodim 0103/Aut secara simbolis menyerahkan bantuan ratusan bibit pinang untuk masyarakat Desa Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (10/9/2021).

Danramil 25/Nisam Antara, Kapten Czi Teguh S, mengatakan bahwa  ratusan bibit pinang tersebut merupakan bantuan dari Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro yang ditujukan untuk mendukung tugas pokok Babinsa di daerah tugas masing-masing dalam rangka menciptakan kepedulian lingkungan sekaligus membantu ekonomi masyarakat binaan.

Selain itu Danramil menambahkan, dengan adanya ratusan bibit pinang yang diterima oleh warga binaan wilayah Koramil 25/Nisam Antara diharapkan ditanam di lahan-lahan yang masih kosong sehingga nantinya buah yang dihasilkan juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Produksi buah pinang tidak begitu lama, harga biji pinang kering dipasaran semakin hari semakin meningkat seiring tingginya permintaan, baik dalam maupun luar negeri. Sementara  itu pasokan dari petani lokal sangat kurang, kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan, bahwa bantuan bibit pinang  berguna untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Dikarenakan komoditi tersebut lebih menguntungkan dan nantinya akan menjadi permulaan serta menjadi contoh bagi daerah lain.

"Strategis pengembangan pertanian saat dan pasca Covid-19, selain harus tetap produktif, peran Babinsa TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa juga terus berupaya mendorong dan mengajak masyarakat meningkatkan kesadaraan untuk produktif, khususnya dalam peningkatan pendapatan keluarga", harap Danramil.
KOMENTAR