Peringati HUT Ke-76 RI, TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Makam Pahlawan

author photoRedaksi
15 Agu 2021 - 08:59 WIB

LHOKSEUMAWE – Puluhan personel gabungan dari TNI Korem 011/LW, Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Hipakad, PPM, KNPI Kota Lhokseumawe serta FKKPI Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, bergotong-royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (14/8/2021).

Pembersihan Makam Pahlawan Nasional itu dipimpin oleh Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi., S.T,M.I.Pol, M.Tr.(Han). Kegiatan tersebut digelar Korem 011/LW dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT Ke-76 RI.

Gotong-royong bersama dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan bersihkan Makam para Pahlawan, pengecatan dan pembersihan sektor lingkungan sekitar Taman Makam Pahlawan hingga selesai, 

Ditengah kegiatan tersebut, Letkol Inf Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih dari Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro atas pelaksanaan gotong-royong yang diikuti dengan semangat oleh para peserta yang hadir.

Letkol Mulyadi menyebutkan, gotong-royong merupakan rangkaian memperingati perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-76 tahun, dengan melakukan kerja bakti pembersihan Makam Pahlawan.
 
"Walaupun ditengah pandemi saat ini, namun tidak menyurutkan semangat jiwa nasionalisme, memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-76 tahun saat ini dengan melakukan kegiatan sosial di antaranya kerja bakti pembersihan Makam Pahlawan. Selain mengirimkan doa tentunya ini juga merupakan wujud kepedulian kita kepada para pejuang yang telah rela berkorban jiwa raga demi membela bangsa dan negara," kata Kasiter, Letkol Inf Mulyadi.

Selain Kasiter Korem 011/LW, kegiatan gotong-royong turut dihadiri dan diikuti antara lain oleh Pasi Binwanwil Rem 011/LW Kapten Inf Syawaluddin, Kabag Sumda Polres Lhokseumawe AKP Erpan, Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe AKP Andi, Ketua FKPPI Kota Lhokseumawe Safriadi, Ketua Hipakad Kota Lhokseumawe Al Fatha, Ketua PPM Kota Lhokseumawe Sopyan Abdullah, Wakil Ketua FKPPI Aceh Utara Hj. Nirwana, S. Pd, serta masyarakat sekitar yang hadir.
KOMENTAR