Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Sertijab Kabag Sumda dan Sejumlah Kapolsek

author photoRedaksi
7 Agu 2021 - 20:45 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S.I.K, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda dan sejumlah kapolsek, acara tersebut berlangsung di gedung serbaguna Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (7/8/2021).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Lhokseumawe, para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran, perwira staf serta sejumlah personil Brigadir Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih.

"Terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kapolsek yang baru. Kapolsek adalah first line supervisor yang mempunyai tugas dan tanggung jawab berat sebagai manager untuk mengatur, mengawasi atau mengontrol kinerja bawahan," ujar Kapolres.

Terlebih lagi, sebut Kapolres, saat ini sedang dalam masa pandemi COVID-19. Karenanya, Kapolres meminta supaya para Kapolsek jajaran mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah dalam mencegah COVID-19 tanpa mengabaikan tugas pokok yakni menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, AKBP Eko Hartanto juga mengharapkan bawahannya agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta membangun sinergitas yang baik dengan stakeholder dan semua elemen masyarakat.

"Pahami dengan baik, bangun sinergitas yang baik dengan semua stokeholder dan tangani permasalahan dengan bijak serta antisipasi permasalahan konflik sosial di lingkungan masyarakat," pinta pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini.

Adapun pejabat yang dimutasi di lingkungan Polres Lhokseumawe, yaitu Kabag Sumda dijabat oleh AKP Erpansyah Putra, Kapolsek Dewantara, AKP Zalfaini, SH, Kapolsek Nisam Ipda Azharuddin. Selanjutnya, Kapolsek Kuta Makmur dijabat oleh Ipda Slamet Rezki, Kapolsek Muara Dua, Ipda Nina Ervianti dan Kapolsek Samudera Iptu Saprudin, S.H.
KOMENTAR