Dandim 0102/Pidie Apresiasi Semangat Masyarakat Sambut HUT Ke-76 RI

author photoRedaksi
8 Agu 2021 - 15:30 WIB

PIDIE - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha menyebutkan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dalam menyambut HUT Ke-76 RI. 

Sejak dimulainya himbauan dari Pemda dan Forkopimcam untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, maka antusiasme masyarakat menjadi tinggi dan dengan kesadaran sendiri mereka memasang Umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih baik di perumahan dan perkantoran di Gampong hingga Kecamatan dalam Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, kata Dandim, Minggu (8/8/2021).

Dandim mengatakan, TNI yaitu Kodim 0102/Pidie bersama Forkopimda Pidie dan Pidie Jaya siap mendukung dan mengapresiasi seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 saat ini.

"Pemasangan umbul-umbul dan pengibaran Bendera Merah Putih merupakan kewajiban seluruh Rakyat Indonesia, termasuk masyarakat di Provinsi Aceh pada saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia," sebut Dandim.

Sementara itu, pengakuan seorang warga Pidie saleh mengatakan, mengibarkan bendera merah putih memiliki arti dan makna rasa cinta tanah air, sehingga masyarakat juga akan menyadari akan pentingnya mempertahankan kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh pahlawan kita terdahulu, katanya.

"Dari dulu sampai saat ini semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat Pidie saat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sangat baik yaitu selalu mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, tetapi saat ini seleuruh rakyat sedang mengadapi pandemi Covid - 19, sehingga tidak melakukan kegiatan keramaian,"

Ditengah pandemi ini, tidak sedikit pun mengurangi semangat masyarakat Aceh khususnya Pidie dan Pidie Jaya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 tahun. "Walaupun dilakukan secara sederhana, namun hikmat, pungkasnya.
KOMENTAR