PPKM Mikro di Gampong Blang Kabu, Personel Polsek Samudera Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan

author photoRedaksi
6 Jul 2021 - 19:32 WIB

LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Samudera, Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan PPKM Mikro di Gampong Blang Kabu, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Dalam kegiatan itu, personel membagikan masker kepada masyarakat dan menyemprotkan cairan disinfektan, Selasa (6/7/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Plh Kapolsek Samudera Ipda Faisal SH mengatakan, personel terjun langsung ke tengah - tengah masyarakat membagikan masker, selain itu juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah dan lingkungan sekitarnya.

"Kegiatan ini adalah bagian dari program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, hari ini dilaksanakan di Blang Kabu, nantinya kita juga akan melakukan kegiatan yang sama di gampong lain di wilayah hukum Polsek Samudera," ujarnya.

Ipda Faisal juga menambahkan, pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan tersebut sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, di samping itu ia juga berharap petugas dan relawan posko PPKM Mikro tetap siaga.

"Pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini untuk meminimalisir angka penyebaran Covid-19. Semoga, dengan ikhtiar yang kita lakukan ini pandemi Covid-19 cepat berakhir. Saya juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi gratis di Puskesmas atau di tempat lain," pungkas Ipda Faisal.
KOMENTAR