Polres Lhokseumawe Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

author photoRedaksi
2 Jul 2021 - 23:15 WIB

LHOKSEUMAWE- Polres Lhokseumawe menggelar upacara kenaikan pangkat personil Polres Lhokseumawe dan personil Brimob Yon B Pelopor yang naik pangkat pada periode 1 Juli tahun 2001 yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Jumat (2/7/2021) pagi.

Ada sebanyak 47 personil terdiri yang naik pangkat setingkat lebih yaitu tiga personil perwira dan 38 personil Bintara serta enam personil Brimob Yon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H ( bertindak sebagai inspektur upacara), perwira upacara oleh Kabag Sumda AKP Erpansyah Putra dan Komandan upacara Ipda Denny Darmawan, S.H.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Lhokseumawe, Kapolsek jajaran, perwira staf, para Brigadir Polres Lhokseumawe serta peserta yang naik pangkat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada para personel atas prestasi dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas.

"Saya perlu mengingatkan agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing," ujar Kapolres Lhokseumawe.

Lanjutnya, para personil yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan golongan hendaknya memahami bahwa di balik penghargaan ini mengandung konsekuensi dan kewajiban untuk menjaga memelihara serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan dengan senantiasa mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan kewenangannya maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Saat ini sudah memasuki roadmap transformasi menuju Polri yang presisi yaitu prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan tentunya harus diiringi dengan semangat dan tekad yang kuat. Diharapkan, momen ni benar-benar membawa perubahan bagi sikap etika dan tanggung jawab terhadap tugasnya dan dijadikan sumber motivasi serta inspirasi untuk memantapkan moralitas dan etika profesi sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

"Kepada seluruh personil jajaran Polres Lhokseumawe dan personil Brimob Yon B Pelopor satbrimob Polda Aceh Mari kita selalu meningkatkan keamanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,  ikhlas penuh kesadaran dan pendidikan pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Saya selaku Kapolres Lhokseumawe berharap kepada seluruh personil sekalian agar melaksanakan ke depan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab kerja secara profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan"pungkasnya.
KOMENTAR