Personel Polsek Banda Sakti Terus Giatkan Sosialisasi Vaksinasi Gratis

author photoRedaksi
12 Jul 2021 - 05:18 WIB

LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Banda Sakti, Polres Lhokseumawe terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi gratis guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Sosialisasi vaksinasi terus kita tingkatkan kepada masyarakat, dengan demikian diharapkan akan menambah jumlah warga yang telah divaksin yang mempercepat pembentukan kekebalan kelompok," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, Minggu (11/7/2021).

Menurut Kapolsek, seperti di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Gampong Meunasah Kota, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Di mana, di posko dimaksud dilaksanakan vaksinasi gratis. 

"Kehadiran Posko PPKM Mikro di tengah - tengah masyarakat ini sangat penting, disamping untuk mengontrol pencegahan dan penyebaran Covid-19 di tingkat desa, vaksinasi gratis juga bisa dilakukan di posko ini," katanya.

Karenanya, sebut Iptu Arifin Ahmad, peran petugas dan relawan di desa - desa sangat diharapkan dalam hal memberikan edukasi dan sosialisasi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa bahwa vaksin itu halal dan aman.

"Silahkan bagi warga yang ingin divaksin mendaftar di Puskesmas domisili masing-masing, bisa juga di lokasi yang dilaksanakan kegiatan vaksinasi gratis lainnya. Jangan takut dan jangan mudah percaya dengan berita bohong. Bagi warga yang telah divaksin juga saya harapkan agar memberi pemahaman kepada keluarga dan kerabatnya bahwa vaksin ini sangat aman," pinta Kapolsek.
KOMENTAR