Paur Penrem 011/LW: TMMD Ke-111 Satgas Kodim 0108/Agara Potensi Peluang Bagi Masyarakat

author photoRedaksi
1 Jul 2021 - 17:09 WIB

KUTACANE - Provinsi Aceh merupakan wilayah kaya akan sumber daya alam, salah satunya Kabupaten Aceh Tenggara terdapat dataran tinggi dimana lahannya cocok untuk perkebunan masyarakat serta menyimpan potensi karena memiliki pemandangan alam yang indah dan asri sehingga dapat di pengembangan pariwisata di Kabupaten Aceh Tenggra.

Selain itu, Tumbuhan yang cocok untuk dataran tinggi ini adalah teh, kopi, sayuran, dan buah-buahan.

Melalui TMMD Reguler Ke 111 Satgas Kodim 0108/Agara suatu upaya TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan Akselerasi Pembangunan di daerah tertinggal, terpencil/terisolir yang terletak di Kecamatan Deleng Pokhkisen memiliki potensi peluang bagi masyarakat dalam peningkatan penghasilan di bidang perkebunan sehingga kesejahteraannya dapat meningkat. 

Hal itu dikatakan Paur Penrem 011/LW Letda Inf Nurdin Juned pada saat meninjau TMMD Ke-111 Satgas Kodim 0108/Agara tepatnya di Desa Peseluk Pesimbe, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kabupaten Agara, Rabu (01/07/2021).

Lebih lanjut Paur Penrem 011/LW menyebutkan TMMD merupakan wujud nyata bakti TNI dilaksanakan secara terpadu & lintas sektoral antar Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat dengan tujuan membantu peningkatan perekonomian daerah setempat.

"TMMD selama 30 hari akhirnya penantian masyarakat untuk menikmati akses jalan memiliki manfaat untuk masyarakat, selain pembangunan jalan di Desa Pesiluk Pesimbe sepanjang 1.500 meter dan lebar 6 meter, juga dilakukan rehab mushala & pembangunan satu unit RTLH milik warga," katanya.

Selain itu, Letda Junet mengatakan, mata pencarian masyarakat Desa  Peseluk LPesimbe merupakan petani dan berkebun, dengan adanya TMMD Ke-111 Satgas Kodim 0108/Agara di Kecamatan Deleng Pokhkisen diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara, harapnya.
KOMENTAR