Operasi Yustisi Polsek Jajaran Zona Tengah, Lima Pelanggar Dites Usap

author photoRedaksi
8 Jul 2021 - 22:22 WIB

LHOKSEUMAWE - Polsek jajaran zona tengah Polres Lhokseumawe melaksanakan operasi Yustis. Dalam kegiatan tersebut, lima pelanggar protokol kesehatan dan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Banda Sakti dites usap atau swab antigen, Rabu (7/7/2021) malam.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasubag Humas, Salman Alfarisi, SH, MH, Kamis (8/7/2021) mengatakan, operasi Yustisi ini dilaksanakan di kawasan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dengan melibatkan personel Polsek jajaran wilayah Zona Barat Polres Lhokseumawe, unsur TNI, Satpol PP dan WH serta petugas Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe.

"Tim gabungan menjaring lima pelanggar yang sedang nongkrong di kafe, kelima warga ini didata dan dilakukan swab antigen. Hasilnya, semuanya negatif, " ujar Kasubag Humas.

Selanjutnya, kata Salman, tim gabungan memberikan teguran secara lisan kepada warga tersebut serta karyawan kafe agar menghentikan aktivitasnya sesuai dengan anturan PPKM yang telah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

"Kami akan terus mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk mematuhi protokol kesehatan, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19. Karenanya, kami harapkan kerjasama dari masyarakat," pintanya.
KOMENTAR