Lepas Purna Bakti, Kapolres Lhokseumawe Harapkan Purnawirawan Jadi Tauladan di Lingkungan Masyarakat

author photoRedaksi
1 Jul 2021 - 22:07 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe melepas purna tugas tiga personil Polres Lhokseumawe dengan tradisi pedang pora yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (1/7/2021) siang.

Acara tersebut dihadiri para pejabat utama Polres Lhokseumawe, Kapolsek jajaran, sejumlah Brigadir Polres Lhokseumawe, pengurus dan sejumlah Bhayangkari dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartantanto, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan, tradisi ini untuk memberikan semangat, motivasi dan kebanggan bagi personil yang purba bakti.

"Kita berikan penghormatan dan penghargaan kepada AKBP Purn Budiman, IPDA Zamzami, Aiptu Ibnu Hasyim yang purna bakti saat ini. Dengan ini beliau masih dihargai, dihormati oleh institusi ini, kita juga akan kunjungi mereka nantinya saat bakti sosial," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, para purnawirawan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam keluarga besar Polri, ada wadah setelah purna bakti yaitu KBPP Polri, selajutnya ada tugas yang harus dilaksanakan yaitu menyesuaikan diri dengan kehidupan di masyarakat.

"Saya berpesan, tularkan hal positif, jadilah tauladan dan jaga nama baik Polri di lingkungan masyarakat, serta berikan saran dan masukan kepada Polri kedepan dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga citra Polri lebih baik kedepan," pungkasnya.

"Semoga purnawirawan diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan selanjutnya. Saya menaroh hormat kepada bapak-bapak yang purna bakti saat ini," sambung AKBP Eko Hartanto.

Acara tersebut berjalan khidmat dengan rangkaian pengalungan bunga, pemberian penghargaan dan plakat oleh Kapolres Lhokseumawe dan Ketua Bhayangkari. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dengan pedang pora dan iringan pengantar tiga becak hias sebagai tanda pengantar purna bakti.
KOMENTAR