Cara Persuasif, Polres Lhokseumawe dan Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi

author photoRedaksi
16 Jul 2021 - 09:23 WIB

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP melakukan operasi yustisi dengan pendekatan persuasif kepada para pelanggar dalam masa pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Lhokseumawe, kamis (15/07/2021) malam.

Dalam operasi tersebut tim gabungan juga membagikan paket sembako dari Kapolres Lhokseumawe dan Dandim 0103 Aceh Utara kepada para pedagang kaki lima.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, S.H, M.H mengatakan, operasi yustisi terus dilakukan untuk menegakkan aturan yang telah ditetapkan khususnya Instruksi Wali Kota Lhokseumawe Nomor 947 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Instruksi Walikota Lhokseumawe Nomor 909 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus  (Covid - 19) di wilayah Kota Lhokseumawe.

"Secara persuasif masyarakat dan  Pedagang Kaki lima dihimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan dan mematuhi Pemberlakuan Jam Operasional Kegiatan Usaha Hingga Pukul 22.00 WIB sesuai dengan ketentuan pemberlakuan PPKM di Kota Lhokseumawe"ungkapnya.

Selain itu, Polres Lhokseumawe bersama Tim juga membagikan 45 paket sembako dari Kapolres Lhokseumawe dan Dandim 0103 Aceh Utara kepada pedagang kaki sebagai bentuk kepedulian pemerintah khusus TNI-Polri terhadap masyarakat guna meringankan beban para pedagang yang terdampak covid-19.

"Dalam upaya mencegah dan pengendalian penyebaran Virus covid-19, kami menghimbau patuhi batas jam pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan, membatasi mobilitas serta jauhi kerumunan"pungkasnya.
KOMENTAR