42.518 Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe Sudah Divaksin

author photoRedaksi
15 Jul 2021 - 11:38 WIB

LHOKSEUMAWE -  42.518 masyarakat di wilayah hukum Polres Lhokseumawe telah menerima suntikan vaksin. Diperkirakan, jumlah tersebut akan semakin meningkat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, sampai Rabu (14/7/2021), masyarakat yang telah divaksin sudah mencapai 42.518 orang yang tersebar di seluruh Puskesmas dan titik vaksinasi lainnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Pada Rabu (14/7/2021) jumlah warga yang menerima vaksin sebanyak 1724 orang, total keseluruhannya sejak dimulainya vaksinasi massal tanggal 3 Juni 2021 mencapai 42.518 orang," ujarnya.

Data tersebut, kata Salman, diperoleh dari berbagai lokasi vaksinasi massal termasuk di Gerai Vaksin Presisi di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Kemudian, di lokasi pelayanan publik lainnya termasuk Lapangan Hiraq dan Rumah Sakit.

Selain itu, kata Salman, Sat Lantas Polres Lhokseumawe juga menggelar Vaksinasi mobile dan Drive Thru beberapa waktu lalu, vaksinasi juga dilakukan di gedung pelayanan SIM, Samsat serta di lembaga pendidikan keagamaan dengan program Vaksinasi "Tamoeng Dayah", program serbuan satu juta vaksin dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 75 serta vaksinasi untuk ratusan warga binaan di Lapas Kelas II A Lhokseumawe.

"Kami harapkan kesediaan masyarakat yang belum divaksin untuk mendaftar di Puskesmas domisili masing-masing dan juga lokasi lainnya yang melaksanakan vaksinasi massal. Mari sama-sama kita mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," pintanya.
KOMENTAR