Vaksinasi Covid-19 Dinkes Gayolues lakukan sistim jemput Bola

author photoKamsah
9 Jun 2021 - 12:32 WIB

BLANGKEJEREN - Untuk mengejar target Dinas kesehatan kabupaten Gayolues melakukan vaksinasi Covid -19 lakukan sistim jemput bola, Dinkes Di Bantu TNI/ POLRI dan instansi terakit.

Dengan pelayanan ini, Dinas Kesehatan akan mendatangi  instansi perkantoran yang yang telah dijadwalkan untuk melakukan vaksinasi,kata kadis kesehatan Riadus Shalihin SKM.Rabu (09/06/2021).

Vaksinasi Dosis Satu(tahap satu)untuk  di perkantoran pihak Dinas akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kami memohon dari para ke kepala instansi untuk mengatur, kerjasamanya tuturnya."

Dalam surat edaran Kementerian Kesehatan, Republik Indonesia proses vaksinasi harus melalui skema empat meja. Meja pertama untuk registrasi, meja kedua screening atau penapisan, meja ketiga penyuntikan, dan meja keempat observasi jelas kadis

Menurutnya, koordinasi dengan instansi   perlu dilakukan mengingat target vaksinasi tahap pertama bagi petugas pelayanan publik agar target tersebut cepat tercapai.

Selain pelayanan sistim jemput Bola di lakukan pihak Dinas kesehatan juga menyiapkan strategi lainnya, calon penerima vaksin dapat mendatangi langsung fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas,yang telah di,tentukan."ujaranya. (Kamsah Galus)
KOMENTAR