Tabur 10 Ribu Bibit Ikan, Danrem 011/LW Ingin Bentuk Eco Wisata

author photoRedaksi
7 Jun 2021 - 19:49 WIB

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan akan membuat tempat eci wisata kolam pancing tempat yang alami dan menyediakan berbagai kuliner dan warung kopi untuk masyarakat luas.

Hal itu dikatakan Danrem usai menabur sebanyak 10 ribu jenis bibit ikan mas dan ikan nila di Kolam Asrama TNI-AD Cunda, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (07/06/2021) pagi.

Kreatifitas yang bernilai produktif dilakukan Danrem Baskoro dengan memanfaatkan lahan yang tidak digunakan, kemudian akan diubah sebagai tempat usaha mandiri, berguna bagi penambahan penghasilan bagi para prajurit TNI dan bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Selain itu, disediakan tempat rekreasi wisata bersama keluarga, kafe, warung kopi sesuai kearifan lokal di kawasan Kota Lhokseumawe sekaligus menyalurkan bakat memancing.

Diketahui bersama, Indonesia bahkan seluruh Negara di Dunia mengalami tantangan terberat dalam beberapa tahun saat ini yakni dengan maraknya penyebaran virus covid-19 yang melanda disemua lini sehingga sangat dirasakan oleh masyarakat menengah kebawah.

Alhasil, berimbas pada perekonomian masyarakat yang merosot tajam, bahkan tidak sedikit yang menjadi pengangguran.

Danrem Baskoro berinisiatif memanfaatkan lahan tidur yang ada, kemudian akan disulap menjadi lahan yang dapat menambah penghasilan prajurit, serta membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar, pungkasnya.

Selain Danrem, kegiatan penaburan 10 ribu bibit ikan mas dan ikan nila turut dihadiri dan dilakukan bersama, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has dan Pasiter Korem 011/LW.
KOMENTAR