Program Jumat Berkah, Polres Lhokseumawe Berbagi Sembako Kepada Yatim Piatu

author photoRedaksi
11 Jun 2021 - 17:25 WIB

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe kembali melaksanakan program Jum'at Berkah dengan berbagi dan peduli kepada anak yatim piatu di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Syuhada Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (11/6/2021). Dalam kegiatan ini, Polres Lhokseumawe juga menyalurkan 33 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada anak-anak yatim piatu yang tersebar di empat gampong.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH yang diwakili Kabag Sumda AKBP Budiman mengatakan, memang diprogram kali ini sangat berbeda, kalau Jumat Barokah dulu membagikan makanan kepada masyarakat dan jamaah usai shalat Jumat. Namun, kali ini berbagi dengan anak yatim.

"Ini program khusus Bapak Kapolres Lhokseumawe, Jumat Berkah Berbagi dan Peduli kepada anak-anak yatim. Hari ini, adalah kegiatan pertama yang kita lakukan berbagi sembako kepada yatim piatu, ada 33 paket sembako yang sudah kita serahkan," ujarnya.

Menurut AKBP Budiman, program serupa akan dilaksanakan setiap minggu usai shalat Jum'at atau empat kali dalam satu bulan dengan sistem secara bergilir di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. "Supaya tepat sasaran, nanti ada Bhabinkamtibmas Polsek yang melakukan pendataan anak-anak yatim di wilayah Polsek masing-masing," sebut Kabag Sumda.

Harapannya, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT. Selain itu, dengan program berbagi dan peduli tersebut dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara Polres Lhokseumawe dengan anak-anak yatim serta masyarakat gampong.

Dalam kegiatan ini, selain Kabag Sumda juga turut dihadiri Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, sejumlah personel Polsek Banda Sakti, tokoh masyarakat Gampong Mon Geudong, Simpang Empat, Keude Aceh dan Gampong Kota Lhokseumawe.
KOMENTAR