Primkopol Polres Lhokseumawe Gelar Rapat Tahunan 2020 dan Pemilihan Pengurus

author photoRedaksi
17 Jun 2021 - 09:26 WIB

LHOKSEUMAWE - Primer Koperasi Kepolisia Polres Lhokseumawe (Primkopol) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 dan pemilihan pengurus baru priode 2021sampai 2023 yang berlangsung di aula Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Lhokseumawe, rabu (16/06)2021).

Rapat tahunan tersebut dibuka oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K di wakili Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan serta dihadiri Penesahat Primkopol Polres Lhokseumawe Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SH, MH diwakili Kompol Raja Gunawan, Pengawas Primkopol Polres Lhokseumawe AKBP Budiman.

Selain itu hadir Ketua Primkopol Polres Lhokseumawe AKP (purn) Abdul Latif, pengurus Koperasi serta perwakilan anggota, Penasehat Puskoppol Polda Aceh Dr. Mahdi Bahtera, SE, M.Si, Sekrataris Puskoppol Polda Aceh Syarkawi, SH, Sekretaris Disprindagops Karimuddin, S.Sos.

Ketua Primkopol Polres Lhokseumawe AKP (purn) Abdul Latif dalam sambutannya menyampaikan, rapat anggota tahunan ini adalah hal yang rutin dilaksanakan sesuai ketentuan untuk menyampaikan Laporan pertangung jawab Laporan Keuangan dihadapan para anggota.

Saat ini Modal Primkopol Polres Lhokseumawe mencapai 4 miliar lebih, SHU 92 juta lebih dan piutang anggota 5 miliar lebih.

Melalui rapat ini kami pengurus Koperasi berharap ada arahan dan saran agar Koperasi ini semakin berkembang dan manfaatnya dapat dirasakan oleh para anggota"pungkasnya.

Sementara Kadis Prindagops Kota Lhokseumawe Ramli diwakili sekretaris Karimuddin, SH menyampaikan, Koperasi ini dibnagun untuk memajukan kesejahteraan anggota dan membangun tatanan ekonomi nasional.

RAT ini didasarkan peraturan mentri Koperasi tentang penyelenggaraan rapat anggota tahunan. Selain itu ada peraturan yang menyangkut peralihan koperasi ke syariah yang sudah keluar peraturan qanun Acehnya.

Selanjutnya membuka RAT Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H diwakili oleh Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan dalam sabutannya menyampaikan, rapat ini merupakan laporan pengurus agar anggota koperasi mengetahui bagaimana operasional dan posisi keuangan atau pertanggung jawab koperasi saat ini secara transparan dan akuntable.

Koperasi ini mengemban provit dan bonefit yaitu bagaimana manfaat koperasi ini terhadap anggota yang setiap bulannya menyisihkan uang untuk modal Koperasi. 

Selanjutnya akan dilakukan pemilihan pengurus dimana anggota berhak memilih siapa yang akan dipercaya menjadi pengurus Primkopol ini.

"Rapat Tahunan Primkopol Polres Lhokseumawe saya nyatakan dibuka" tegas Kompol Raja Gunawan mengetukkan palu tanda resmi membuka RAT tersebut.
KOMENTAR