Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Kembali Bubarkan Nobar Pertandingan Euro 2020

author photoRedaksi
16 Jun 2021 - 11:39 WIB

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan kembali melakukan pembubaran nonton bareng (nobar) pertandingan Euro 2020 di wilayah Kota Lhokseumawe, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 2.00 WIB dinihari.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Lhokseumawe dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) Kota Lhokseumawe ini menyisir sejumlah kafe dan Warkop sekitar pukul 01.30 WIB.

"Namun, sesampainya tim gabungan di kawasan Jalan Antara, Gampong Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe terdapat sebuah warkop yang masih beroperasi, melayani pengunjung dan menggelar nobar pertandingan bola piala Eropa," ujar Salman.

Selanjutnya, kata Salman, pemilik dan pengunjung warkop tersebut diberi arahan terkait larangan nobar piala Eropa karena menimbulkan kerumunan yang akan berdampak pada penyebaran Covid-19. "Pengunjung di warkop ini kita bubarkan secara persuasif," sebutnya.

Sebelumnya, Polres Lhokseumawe telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat jangan menggelar nobar Euro 2020, hal ini demi menghindari kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19, masyarakat diminta untuk menonton kompetisi tersebut di rumah. Oleh karena itu, Polres Lhokseumawe mengimbau agar penggemar bola nonton di rumah saja.

"Ingat di luar sana berbahaya jika tidak Prokes (protokol kesehatan) bisa menularkan atau tertular serta bisa berujung maut. Sayangi keluarga dan Aceh sudah zona merah, kasus positif terus meningkat," pungkas Salman. 

Salman menyampaikan, bagi masyarakat yang menyediakan dan menggelar nobar, bakal mendapatkan sanksi berupa teguran sampai dengan pencabutan izin dan bisa juga pidana, yaitu UU (Undang-Undang) Kekarantinaan Kesehatan dan UU Kesehatan. "Akan ditindak oleh satgas COVID-19 sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.
KOMENTAR