Pimpinan Dayah dan Tokoh Agama di Kota Lhokseumawe Ikut Vaksin Gratis

author photoRedaksi
5 Jun 2021 - 21:19 WIB

LHOKSEUMAWE - Sejumlah pimpinan Dayah dan tokoh agama di Kota Lhokseumawe mengikuti vaksinasi gratis di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/6/2021).

Program vaksinasi massal gratis ini bekerjasama antara Pemko Lhokseumawe dengan Polri dan TNI tersebut telah berjalan tiga hari untuk empat katagori masyarakat, yakni Aparatur Sipil Negera (ASN), pelayanan publik, pra lansia (berumur 50 tahun ke atas), dan lansia.

"Pada hari ini, pimpinan Dayah Darul Huda, Ketua NU Kota Lhokseumawe, Tgk M Rizwa H Ali, Imam Masjid Islamic Center dan Ustad Junaidi ikut vaksin gratis. Ini menunjukkan bahwa vaksin tidak berbahaya dan masyarakat tidak perlu khawatir," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH yang juga didampingi Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya saat meninjau vaksinasi massal di lapangan Hiraq.

Selain di lapangan Hiraq, kegiatan vaksinasi gratis juga dilaksakan di Yayasan Pendidikan Islam Gampong Ujong Pacu dengan agenda "Vaksinasi Tamoeng Dayah".

Selain Kapolres, peninjauan tersebut juga dihadiri Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar dan didampingi oleh pimpinan Dayah Darul Huda, Tgk Budi Ramadhan, S.HI.

"Hari demi hari masyarakat yang terdampak Covid-19 semakin meningkat dan masyarakat terkonfirmasi positif di wilayah kita kurang lebih dari 700 orang, kemudian positif swap sekitar 100 orang yang masih aktif di rawat dan isolasi mandiri sedangkan yang telah meninggal dunia sudah 32 orang di Kota Lhokseumawe," jelas Kapolres.

Untuk itu, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini meminta kepada pimpinan dayah, santri dan juga masyarakat gampong tersebut agar terus menerapkan protokol kesehatan.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi gratis ini, AKBP Eko Hartanto meminta warga Ujong Pacu dapat mendaftar untuk menerima vaksin gratis dimaksud guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lhokseumawe bersama Dandim 0103/Aut didampingi tokoh masyarakat setempat juga meninjau lokasi bangunan kosong yang belum  di isi oleh santri Yayasan Pendidikan Islam Darul Huda di area mesjid Baitul Huda Gampong Ujong Pacu.

Selain itu, Kapolres Lhokseumawe beserta Dandim memberikan santunan kepada Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Darul Huda, Tgk Budi Ramadhan SH.I.

Dalam kegiatan vaksinasi tampak warga Ujong pacu bersedia datang untuk di Vaksinasi, ada 100 Pcs Vaksin yang disediakan oleh Dinkes kota Lhokseumawe.
KOMENTAR