Personel Polres Lhokseumawe Patroli Nobar Piala Euro

author photoRedaksi
12 Jun 2021 - 14:37 WIB

LHOKSEUMAWE - Personel Polres Lhokseumawe melakukan patroli terhadap warung kopi (warkop) yang menyelenggarakan nonton bareng (nobar) pertandingan Euro, Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 02.00 WIB di seputaran wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, dari kegiatan patroli tersebut ditemukan dua warkop masih dalam keadaan terbuka yaitu di kawasan Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti dan Simpang Ardat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

"Terhadap kedua warkop ini, personel mengimbau secara persuasif agar pemilik warung segera menutup warungnya," jelas Salman.

Sebelumnya, Polres Lhokseumawe telah menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan nobar menyaksikan pertandingan Bola Kaki Piala Eropa (UEFA EURO) guna menghindari kerumanan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. 

Himbauan tersebut ditujukan kepada penggemar bola agar  nonton di rumah saja untuk menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Lhokseumawe.

Jika ada yang menonton di warung kopi atau pihak yang menyelenggarakan nobar maka tim Satgas Covid-19 akan membubarkan serta memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Dan bisa saja pidana akan dikenakan karena melanggar UU Kekerantinaan dan UU Kesehatan. Polisi menegakkan hukum bahwa Keselematan Rakyat adalah Hukum yang Tertinggi (Solus Populi Suprema Lex Esto)," pungkas Kasubag Humas.
KOMENTAR