Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Lhokseumawe Tabur Bunga di TMP Blang Panyang

author photoRedaksi
29 Jun 2021 - 17:54 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Kec. Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (29/6/2021), kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Selain Kapolres, kegiatan tersebut juga turut dihadiri pejabat utama Polres Lhokseumawe, pengurus Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, personil Polres Lhokseumawe dan Brimob Den B Jeulekat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, upacara tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 75 tahun dan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Upacara ziarah dan tabur bunga ini, kata Salman, merupakan momentum serta menjadi renungan bersama dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan. Semoga, hal ini dapat memberi spirit bagi aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Melalui kegiatan ini, jajaran Polres Lhokseumawe mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat," ujarnya. 

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini karena saat ini masih dilanda pandemi virus Covid-19. Untuk itu kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
KOMENTAR