Operasi Yustisi Tim Gabungan di Lhokseumawe, 26 Pengunjung dan Karyawan Kafe Diswab Antigen

author photoRedaksi
9 Jun 2021 - 20:20 WIB

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan terus menggencarkan operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Selasa (8/7/2021) malam. Dalam kegiatan ini, sebanyak 26 pengunjung dan karyawan di tiga kafe diswab antigen.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasubang Humas, Salman Alfarisi, SH,MM mengatakan, ke 26 pengunjung dan karyawan kafe yang diswab antigen ini ada di tiga titik. Yaitu, Kafe Harun Mart 14 orang, Grand Kupi Blang Pulo delapan orang dan di lokasi wisata Rancong Kecamatan Muara Satu sebanyak empat orang.

Menurut Salman, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap para pengunjung dan karyawan kafe ini negatif. Selanjutnya, tim gabungan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe, AKP Tri Andi Dharma S.Sos, M.Si memberi pengarahan dan mengimbau untuk menghentikan aktivitasnya.

"Operasi ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk memaksimalkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Lhokseumawe," ujarnya.

Selain itu, kata Kasubag humas, personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), petugas Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe membubarkan masyarakat yang berkerumun di luar batas PPKM dengan cara mengimbau secara persuasif.
KOMENTAR