Operasi Yustisi Minggu Malam, 14 Pelanggar Diswab Antigen

author photoRedaksi
14 Jun 2021 - 18:02 WIB

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melaksakan Operasi Yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seputaran Kota Lhokseumawe, Minggu (13/6/2021), dalam kegiatan ini sebanyak 14 pelanggar diswab antigen.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, sebelumnya tim gabungan melaksanakan apel di halaman Masjid Islamic Center, kemudian personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri Satpol PP dan WH, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan ini berpatroli ke Waduk Lhokseumawe hingga ke kawasan Cunda.

"Ke 14 pelanggar ini diswab di dua lokasi, yaitu di sebuah warkop di jalan Merdeka Barat dan Bikers Coffee, hasil pemeriksaan kesehatan ini semuanya negatif, selanjutnya pelanggar tersebut diberi peringatan secara lisan," ujarnya.

Salman menambahkan, Ops Yustisi ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), tujuannya untuk mencegah terjadinya kerumunan terutama di kafe dan warung kopi serta tempat keramaian lainnya, sehingga dapat meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM di saat pandemi Covid-19. "Kami mohon kepada masyarakat, mari kita bekerjasama untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19," pinta Salman.
KOMENTAR