Masyarakat Gayo Lues Antusias Ikuti Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara

author photoKamsah
26 Jun 2021 - 17:39 WIB

BLANGKEJEREN - Pemerintah kabupaten bersama dengan jajaran TNI POLRI lakukan vaksinasi massal untuk masyarakat Gayo Lues. 

Kegiatan Vaksinasi dilakukan dalam rangka  HUT Byangkara dilaksanakan di Balai musara, blangkejeren (26/06/2021). 

Berdasarkan instruksi pemerintah pusat yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan vaksinasi, Pemerintah kabupaten Gayo Lues sanggupi kuota 1300 partisipan. Kegiatan yang dilangsungkan sejak sabtu pagi itu, sudah medapat respon yang positif dari masyarakat bahkan sebelum acara berlangsung. Hal ini terlihat dari maraknya masyarakat yang datang ke lokasi sejak pukul 08.00 pagi.

Kegiatan Vaksinasi turut menghadirkan hadiah untuk menyemarakkan acara. Masyarakat yang telah divaksin akan dibagikan kupon oleh panitia, yang kemudian nomor kupon yang yang beruntung akan diberikan hadiah.

KAPOLRES Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan instruksi langsung pemerintah yang harus dijalankan. Namun, tata pelaksanaan yang lebih rileks menurutnya dapat meningkatkan daya tarik masyarakat untuk di vaksin, sekaligus sebagai kegiatan untuk membentuk relasi yang baik dengan masyarakat.

"Melaksanakan instruksi presiden 1 juta vaksin dan menyambut HUT Bhayangkara kita berkoordinasi dengan satuan TNI, POLRI dan Pemerintah Kabupaten untuk lakukan vaksinasi massal, kita juga melaksanakan kegiatan selingan, memberikan hadiah bagi para partisipan yang kiranya dapat membantu masyarakat merasa lebih rileks dan termotivasi untuk bersedia divaksin" ujar Charlie.

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal juga dibagikan masker dan tempat untuk beristirahat setelah disutik. Namun, bagi masyarakat yang langsung hendak meninggalkan lokasi tetap diarahkan untuk beristirahat dirumah dan tetap mematuhi prokes selama diluar rumah.(kamsah Galus)
KOMENTAR