Lagi, TNI dan Warga Berjibaku Padamkan Api Bakar Rumah Warga di Bener Meriah

author photoRedaksi
7 Jun 2021 - 19:49 WIB

REDELONG - Kebakaran yang terjadi pukul 13:05 Wib di Dusun Pondok Ijo, Desa Pondok Baru, Kecatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah menghanguskan 2 rumah warga pada hari Senin (07/06/2021)

Komandan Koramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi membenarkan hal tersebut, kebakaran terjadi siang hari, ketika pemilik rumah sedang melaksanakan pengajian dan tidak berada di tempat.

Dari informasi warga an Herman (55) saksi mata yang ada di tempat kejadian, melihat gumpalan asap hitam dibelakang rumah Hj Maryam dan berteriak minta bantuan warga untuk mengeluarkan barang dari dalam rumah dan juga untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Begitupun Personel TNI dan Polsek Bandar bersama masyarakat ikut memadamkan api secara manual dengan menggunakan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, imbuhya

Tidak ada korban jiwa maupun luka luka dari kejadian tersebut, namun kerugian 1 unit rumah warga hangus terbakar dan berimbas merambat ke lantai dua rumah lainnya.

Adapun Identitas pemilik rumah, Hj. Maryam (73) hangus terbakar dan Nurhayati (60) lantai dua rusak sedang, total kerugian di taksir ratusan juta rupiah, katanya

Danramil menyebutkan, belum dapat dipastikan sumber api berasal dari mana, kuat dugaan akibat arus pendek konsleting listrik, terangnya. Tergantung investigasi pihak kepolisian yang masih menyelidiki asal muasal sumber api penyebab dari kebakaran. 

Sebelumnya juga terjadi kebakaran yang menghanguskan 3 rumah warga di Kecamatan Permata dan 1 rumah warga di kecamatan Pintu Rime Gayo, terang Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi.
KOMENTAR