Kapolsek Banda Sakti Monitoring Posko PPKM Mikro di Gampong Hagu Teungoh

author photoRedaksi
24 Jun 2021 - 09:17 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad bersama unsur Muspika lainnya melaksanakan kegiatan monitoring posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Gampong Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (23/6/2021) pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad kepada awak media di sela - sela kegiatan dimaksud mengatakan, hasil dari pengecekan ini sarana dan prasarana posko PPKM Mikro di Gampong Hagu Teungoh sudah lengkap.

"Posko PPKM ini bertujuan dibentuk untuk masyarakat, petugas posko dan tim relawan kita harapkan agar memaksimalkan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi massal kepada masyarakat," ujarnya.

Posko PPKM Mikro, sebut Kapolsek, merupakan turunan dari kampung tangguh, karena Posko PPKM langsung bersentuhan dengan masyarakat yang terinfeksi Virus Covid -19, tugasnya menangani penanggulangan penyebaran Covid 19 di tingkat gampong.

Sementara itu, Keuchik Hagu Teungoh, Dedi Saputra mengatakan,kehadiran unsur Muspika Banda Sakti di Gampong Hagu Teungoh dalam rangka monitoring dan edukasi serta sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 tersebut sangat bermanfaat.

"Dengan penjelasan dari Kapolsek dan unsur Muspika lainnya, kita lebih mengetahui apa saja tugas – tugas yang harus dilakukan untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19. Sehingga, membantu petugas posko dan tim relawan bekerja di lapangan," pungkas Dedi Saputra.
KOMENTAR