Kapolres Lhokseumawe Pantau Pelaksanaan Vaccine Goes To Campus

author photoRedaksi
7 Jun 2021 - 17:06 WIB

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH memantau pelaksanaan vaksinasi masuk kampus (vaccine goes to campus) Poltekkes Aceh Buket Rata dan Politeknik Negeri Lhokseumawe, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Senin (7/6/2021).

Dalam kunjungan itu, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga didampingi oleh Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke kistiyanto SAP dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Eko Hartanto mengatakan, peningkatan status Covid-19 di Provinsi Aceh, khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe semakin tajam, yakni hingga 100 persen dalam dua minggu terakhir.

Untuk itu, kata Kapolres, diperlukan langkah strategis dalam mengendalikan wabah Covid-19. seperti, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB). Kemudian, mendaftarkan diri dan bersedia untuk mengikuti program pemerintah berupa vaksinasi massal secara gratis. 

"Seperti vaksinasi massal gratis tahap I ini, telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan TNI dan Polri  mulai tanggal 3 sampai 7 Juni 2021 yang berlangsung di lapangan Hiraq dan beberapa titik lainnya, yaitu di dayah-dayah. Dan, telah memasuki kampus - kampus atau Vaccine Goes To Campus," ujarnya.

Harapannya, para pimpinan kampus, dosen serta para mahasiswa dapat mendukung program tersebut dengan bersedia divaksin. Manfaatnya, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memutus mata rantai penyebarannya. "Ayo, sama-sama kita menjaga diri dari virus Corona dengan ikut vaksinasi gratis," ajak Kapolres Lhokseumawe.

Sementara itu, pihak Poltekkes Aceh kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat mendukung program vaksinasi masuk kampus dimaksud. Sebab, telah mendukung pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19 dan menekan angka penyebarannya.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Dandim 0103/Aut beserta Pemerintah Kota Lhokseumawe yang telah melaksanakan vaksinasi di kampus terutama di Poltekkes Aceh," katanya.

Di Poltekkes sendiri, sebutnya, terdapat 200 lebih mahasiswa dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan serta 80 dosen yang siap mengikuti vaksinasi gratis. Kita himbau masyarakat juga ikut vaksin, karena akan meningkatkan daya tahan tubuh kita dan terhindar dari Covid-19," harapnya.
KOMENTAR